Berita

MANAGEMENT COMPETITION IN TOURISM

23-03-2016

Di tahun yang pertama ini, Management Competition mengusung tema; “Explore Your Imagination, Show Your Knowledge”. Terdapat 4 tahap dalam kompetisi ini, yaitu Seleksi, Technical Meeting, Field Trip, dan Grand Final.

            Seleksi diadakan pada tanggal 20 Februari 2016 dan dari sekian banyaknya tim yang mendaftar dari seluruh Indonesia, hanya terpilih 8 tim untuk maju ke Grand Final. Adapun tim yang lolos adalah tim Super Solutiondari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, tim Matahari dari Universitas Gajah Mada, tim Yoyo dari Universitas Padjadjaran, tim Tiga Tole dari Universitas Surabaya, tim Xquathordari Universitas Mercu Buana Jakarta, tim Expert Managerdari Universitas Jenderal Soedirman, tim NAP dari USD, dan tim Hore Herodari Universitas Sebelas Maret.

            Technical Meeting diadakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2016 di Ruang Koendjono, USD. Lalu dilanjutkan dengan Field Trip ke Candi Plaosan. Peserta diberi kesempatan untuk mencari informasi tentang masalah apa yang terjadi di Candi Plaosan. Dari informasi yang peserta dapatkan akan dipresentasikan pada Grand Final.

            Grand Final dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Maret 2016 di Ruang Kadarman, USD. Lalu didapatkan 3 pemenang, yaitu juara pertama diraih oleh tim Super Solution dari UPN Veteran Yogyakarta, juara kedua diraih oleh tim NAP dari Universitas Sanata Dharma, dan juara ketiga diraih oleh tim Hore Hero dari Universitas Sebelas Maret.

            Kompetisi ini diadakan untuk melatih para peserta dalam menyiapkan diri dalam persaingan dunia kerja yang semakin ketat.[VAPW]

 kembali