USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Universitas Sanata Dharma Jalin Kerja Sama dengan Direktorat Sekolah Sanjaya

diupdate: 8 bulan yang lalu

dok. Humas USD

Senin, 11 September 2023, Universitas Sanata Dharma (USD) menyambut kedatangan Direktorat Sekolah Sanjaya untuk melaksanakan penandatanganan kerja sama. Kegiatan penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Ruang Rapat Rektorat, Lt. 2 Gedung Pusat, Kampus II USD. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor USD, Albertus Bagus Laksana SJ, dan didampingi oleh Prof. Ir. Sudi Mungkasi selaku Wakil Rektor I, Dr. Yohanes Harsoyo selaku Wakil Rektor II, dan Caecilia Tutyandari selaku Wakil Rektor IV. Sementara itu, Rm. Yuvensius Deny Sulistiawan SJ hadir sebagai Direktur Direktorat Sekolah Sanjaya dengan didampingi oleh beberapa karyawan dari Direktorat Sekolah Sanjaya.

Melalui penandatanganan kerja sama ini, Universitas Sanata Dharma akan memberikan kontribusi berupa beasiswa bagi lulusan Sekolah Sanjaya yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Beasiswa yang diberikan merupakan Beasiswa Cerdas dan Humanis serta Beasiswa Bebas DPP. Direktorat Sekolah Sanjaya sendiri akan mempromosikan USD kepada para siswa dan mengarahkan mereka untuk dapat melanjutkan pendidikan di USD melalui jalur reguler maupun jalur program beasiswa sebagai timbal balik.

dok. Humas USD

Direktorat Sekolah Sanjaya, Rm. Deny, menyatakan bahwa Sekolah Sanjaya telah merencanakan kerja sama dengan Perguruan Tinggi Katolik, salah satunya USD, sejak lama. Beliau mengungkapkan bahwa Sekolah Sanjaya ingin membantu dan membuka kesempatan bagi siswa lulusan Sekolah Sanjaya yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tetapi terhalang keadaan finansial. Karenanya, program beasiswa yang ditawarkan USD sebagai bentuk kerja sama merupakan kesempatan baik bagi siswa di Sekolah Sanjaya, terutama bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kami ingin membuka peluang bagi siswa kami yang mungkin ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena itu, kerja sama dengan USD dalam bentuk program beasiswa bagi lulusan Sekolah Sanjaya merupakan kesempatan yang baik untuk membuka peluang mereka untuk berkuliah. Kami berharap bahwa banyak siswa kami yang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, dan membantu mereka menggapai mimpi,” ungkap Rm. Deny.

Rm. Albertus Bagus Laksana selaku Rektor USD menyambut dengan baik gagasan kerja sama yang diajukan oleh Rm. Deny beserta Direktorat Sekolah Sanjaya. Rm. Bagus memaparkan bahwa USD dan Sekolah Sanjaya memiliki perhatian yang sama terkait pendidikan di Indonesia. Beliau memaparkan lebih lanjut bahwa memang sejak awal, USD ingin turun tangan dan memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerataan pendidikan sehingga kerja sama dengan Sekolah Sanjaya ini dapat menjadi salah satu bukti nyata kontribusi USD dalam pengembangan dunia pendidikan.

dok. Humas USD

“Kami sangat menyambut baik gagasan kreatif dan misioner, terutama tentang pendidikan, yang telah diungkapkan oleh Direktorat Sekolah Sanjaya. USD juga memiliki gagasan yang sama, karena itu kami akan memberikan dan membagikan yang terbaik agar kerja sama ini dapat berjalan secara optimal bagi kedua belah pihak. Kami percaya bahwa seluruh gagasan yang telah dipikirkan bersama dan tertuang dalam perjanjian kerja sama ini akan menjadi langkah dan aksi nyata untuk turut memajukan pendidikan,” tutur Rm. Bagus.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama oleh Rm. Bagus selaku Rektor USD dan Rm. Deny selaku Direktur dari Direktorat Sekolah Sanjaya, kedua belah pihak resmi menjalin kerja sama selama empat tahun, berlaku mulai tanggal 25 Juli 2023 sampai dengan 25 Juli 2027 mendatang.

(TPP/KSM – Humas)
 

  kembali