USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Prof. Dr. Ignatius Edi Santosa, M.S: Guru Besar di Bidang Ilmu Fisika USD

diupdate: 8 bulan yang lalu


Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, Ph.D., menyerahkan salinan SK Guru Besar bidang FIsika kepada Prof. Ignatius Edi Santoso, M.S. (dok. Humas USD)

Senin 11 September 2023, di Ruang Koendjono, Lt. 4, Gedung Pusat, Kampus II USD Mrican, Dr. Ignatius Edi Santosa, M.S, menerima salinan SK Mendikbud Nomor 40378/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen dan berhak atas gelar Guru Besar bidang Fisika. Penyerahan SK dilakukan oleh Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., kepada Rektor USD, Alb. Bagus Laksana, SJ., Ph.D. Saat ini, Prof. Dr. Ignatius Edi Santosa, M.S., Samengajar dan menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Fisika FKIP USD.
Pencapaian Prof. Edi melengkapi kegembiraan keluarga besar USD karena pada bulan Juli yang lalu, USD juga memperoleh guru besar baru di bidang Farmasi, yaitu, Prof. Dr. apt. Sri Hartati Yuliani. Sementara pada bulan Agustus, Program Studi Pendidikan Fisika, yang dipimpin oleh Prof. Edi mendapatkan peringkat akreditasi ‘Unggul’.

Prof. Ignatius Edi Santoso, M.S., (dok. Humas USD)
“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam capaian akademik ini. Saya sungguh bersyukur bisa berkarya di USD, karena USD memberikan fasilitas yang bisa digunakan untuk menunjang karya tridharma saya dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Saya berharap keberhasilan saya ini akan menular ke dosen yang lain.” ungkap Prof. Edi.
Bertambahnya satu guru besar tentu saja membawa harapan besar bagi kemajuan USD. Hal ini diungkapkan oleh Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D., dalam sambutannya.
“Proficiat bagi Prof. Edi. Saya melihat bahwa beliau ini seperti seorang Resi, yang berkarya dalam diam namun menempa ilmu yang sangat mendalam. Saya berharap Prof. Edi selalu dapat berkolaborasi dengan dosen, tendik, dan para guru besar lainnya untuk mendidik dan menginspirasi para mahasiswa serta membawa kemajuan bagi Universitas Sanata Dharma,” pesan Romo Bagus.
Prof. Ignatius Edi Santoso, M.S., didampingi istri, berfoto bersama Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, SJ., Ph.D. (kiri) dan Plt. Kepala LLDIKTI V, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D (kanan)- dok. Humas USD
Harapan senada juga diungkapkan oleh Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah V.
“Peran guru besar sebagai capaian tertinggi di dunia akademik ini bukan hanya untuk pengakuan dan prestasi pribadi, tapi juga penghargaan untuk dedikasi dan komitmen yang selama ini telah dicurahkan. Semoga dengan bertambahnya guru besar, maka bertambah pula motivasi untuk berkarya dan semakin mewujudkan visi misi USD yaitu menjadi penggali kebenaran yang unggul dan humanis demi terwujudnya masyarakat yang semakin bermartabat.” ujar Prof. Aris.

(SPP-Humas)

  kembali