USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

FKIP USD Menjalin Kerjasama dengan FKIP Universitas Galuh Ciamis

diupdate: 8 bulan yang lalu


 
Rabu, 23 Agustus 2023 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USD menyambut rombongan FKIP Universitas Galuh (UNIGAL), Ciamis, Jawa Barat, di Ruang Kadarman Gedung Pusat Kampus II, Mrican. 25 orang rombongan FKIP UNIGAL, terdiri dari dekan dan wakil dekan, serta beberapa dosen. Kegiatan kunjungan ini dimaksudkan untuk meresmikan relasi antara USD dan UNIGAL melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama. Dalam kesempatan ini pula, dilakukan dialog dan sharing informasi dari kedua belah pihak, diantaranya mengenai kebijakan SPMI dan PMB, serta pengerjaan LED dalam akreditasi LAMDIK.
 
Dekan FKIP USD, Drs. Tarsisius Sarkim, M. Ed., Ph.D., menyampaikan bahwa pertemuan ini awal dari kerjasama yang bisa mendorong kualitas pendidikan di Indonesia yang lebih baik.
 
"Semoga kunjungan ini menjadi kesempatan untuk belajar bersama dan kerjasama ini bermanfaat untuk menunjang kualitas pendidikan di Indonesia yang terbuka tanpa memandang adanya suatu perbedaan, sesuai dengan nilai-nilai dasar Universitas Sanata Dharma," ungkapnya.

 
Senada dengan ungkapan Sarkim, Dekan FKIP UNIGAL, Drs. Uung Runalan Soedarmo, M. Si., menyampaikan bahwa pertemuan penandatanganan kerjasama antara USD dan UNIGAL dapat memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika di kedua belah pihak. 
 
“Semoga dengan adanya kerjasama antara FKIP bisa memperluas jaringan kerjasama di USD dan UNIGAL, sehingga nantinya fakultas selain FKIP juga dapat menjadi kerjasama yang sama demi kemajuan kedua belah pihak.” tuturnya.
 
Usai penandatangan kerjasama, kegiatan dilanjutkan dengan sharing dan diskusi mengenai kebijakan penjaminan mutu dan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru bersama Ketua LPMAI USD dan Kepala Biro Humas USD.  
 
Diskusi mendalam juga dilakukan oleh kedua belah pihak terkait kriteria-kriteria yang ada di Lembar Evaluasi Diri LAMDIK, yang didampingi oleh Kaprodi PBI, PBSI, P.Mat, PGSD dan P. Biologi FKIP USD. 
 
(BR/AFH - HUMAS USD)

  kembali