USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pelantikan Pejabat Struktural dan Rapat Kerja Universitas Semester Gasal 2023/2024

diupdate: 8 bulan yang lalu

 
Senin, 21 Agustus, Rektor Universitas Sanata Dharma melantik 35 orang pejabat struktural baru. Pelantikan dilaksanakan di ruang Koendjono, Gedung Pusat, Kampus II Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Pelantikan pejabat struktural di lingkup Universitas Sanata Dharma diawali dengan pembacaan surat keputusan rektor mengenai pengangkatan pejabat struktural, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan janji jabatan, penandatanganan janji jabatan dan pembacaan berita acara pelantikan. 
 
“Terima kasih atas kesediaan ini, selamat menjalankan tugas nantinya dalam kerja sama dan dukungan kita semua di sini. Kita bersyukur, di Sanata Dharma kepemimpinan berjalan dalam kesunyian, kesenyapan. Mengabdi dan bekerja tanpa perlu hingar bingar, tanpa banyak wacana. Namun, setia dalam menjalankan tugas. Kunci keberhasilan kepemimpinan mengandalkan gerak diskusi bersama, kesepakatan bersama, dan juga kemampuan untuk berinisiatif tanpa menunggu perintah sentralistik.” ucap rektor dalam sambutannya setelah melantik para pejabat struktural.
 
Rektor juga mengungkapkan bahwa model kepemimpinan di Universitas Sanata Dharma menekankan pada pengabdian yang dilakukan dengan kreatif, penuh inisiatif dan memberdayakan semua. 
 
“Kepemimpinan di Sanata Dharma juga apresiatif terhadap apa yang sudah kita punya, sekaligus kreatif untuk terus mengembangkan yang perlu kita kembangkan.” tambahnya.


 
Acara pelantikan pejabat struktural kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja Universitas (RKU) Semester Gasal 2023/2024. Dalam kegiatan rapat kerja bersama ini, Rektor dan para Wakil Rektor menjelaskan capaian kinerja selama satu semester di bidang akademik, organisasi dan sumber daya, kemahasiswaan, serta kerjasama. Selain itu juga dipaparkan rencana-rencana ke depan dan target yang bisa diupayakan dalam satu semester ke depan.

Kegiatan RKU berlangsung dalam dua sesi. Sesi 1 berlangsung pukul 09.00-12.00 untuk para dosen dan sesi 2 berlangsung pukul 13.00-16.00 untuk para tenaga kependidikan.
 
(BR - HUMAS)

  kembali