USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

PBI USD Tanda Tangan MoU dan MoA Bersama 4 Mitra DUDI

diupdate: 3 tahun yang lalu




Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma (PBI USD) mengadakan pertemuan dengan 4 mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) untuk pembahasan dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA). Penandatanganan MoU dan MoA yang diadakan pada tanggal 22-23 Oktober 2021 di Hotel InnSide by Melia Yogyakarta tersebut merupakan pelaksanaan salah satu kegiatan Hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diterima oleh PBI USD.

Pertemuan bersama 4 mitra DUDI tersebut membahas tentang isi MoU dan MoA terkait dengan kesempatan mahasiwa PBI USD untuk melakukan magang di tempat mitra. “Penandatanganan MoU dan MoA ini diharapkan bisa membuka kesempatan bagi Prodi untuk memberi wadah mahasiswa PBI USD melakukan magang di tempat kerja sesuai dengan salah satu Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang sudah ditetapkan, yaitu membentuk lulusan yang mempunyai kemampuan dalam bidang edupreneurship”, tutur Ibu Veronica Triprihatmini, M.Hum., M.A. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris USD.

Pertemuan dua hari tersebut dihadiri oleh pihak USD yaitu: Wakil Rektor 1, Bapak Rohandi, Ph.D. ; Wakil Rektor 4, Bapak F.X. Ouda Teda Ena, Ed.D.; Dekan FKIP, Bapak Dr. Yohanes Harsoyo; Wakil Dekan 1 FKIP, Bapak Paulus Kuswandono, Ph.D.; Kaprodi PBI, Ibu Veronica Triprihatmini, M.Hum., M.A.; dan Koordinator PLP PBI, Bapak Priyatno Ardi, M.Hum. Hadir pula Ibu Rina Purnamaningwulan, M.Hum.; Ibu Christina Lhaksmita Anandari, Ed.M.; dan Bapak Thomas Wahyu Prabowo Mukti, M.Pd. sebagai tim taskforce kegiatan Intensifikasi Pendampingan dan Ekstensifikasi Kemitraan.

Sementara itu, dari pihak DUDI hadir secara luring adalah Sebangku Games, Bapak Rizky, M.Kom. dan Travelxism, Ibu Vient Hadsari, Ph.D. Hadir secara daring adalah PT. Studikel Edukasi Teknologi/Studycle, Bapak Samuel Simon, Bapak Ivan Sahda, Ibu Lissa Pertiwi, serta semua murid & semua guru.

(CLA)

  kembali