USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Pertandingan Sepak Bola Keluarga Besar USD: “Junjung Tinggi Sportivitas”

diupdate: 4 tahun yang lalu




Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Sanata Dharma (USD) ke-64 tahun 2019 ini, USD menyelenggarakan pertandingan sepak bola yang diikuti oleh pegawai, alumni, dan mahasiswa aktif USD. Tim yang berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan ini adalah Laskar USD, Alumni, Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Sastra (FS), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Teologi (FTeo), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Keagamaan Katolik (Pendikkat). Ada hal yang mencuri  perhatian di lapangan, yakni Bapak Drs. Aufridus Atmadi, M.Si., selaku Wakil Rektor II USD ikut bermain dalam tim Laskar USD.

Fasilitas lapangan sepak bola yang dimiliki USD menjadi sarana yang sangat mendukung lancarnya pertandingan sepak bola. Wasit yang dipilih pun merupakan wasit profesional yang datang dari lembaga resmi PSSI. Pertandingan sepak bola ini dilaksanakan sejak 1 November sampai 15 November 2019. Permainan yang berlangsung selama dua belas hari ini dibuka dengan pertandingan antara FKIP melawan Pendikkat. Waktu pertandingan dilakukan setiap hari Senin hingga Sabtu pada pukul 14.10 WIB jika terdapat dua permainan pada hari tersebut dan pukul 15.00 WIB jika hanya ada satu kali permainan.

Sistem penyisihan dengan durasi masing-masing tim bermain tiga kali akhirnya menyisahkan tim FE melawan FST, di mana FE merebut Juara 3 setelah menang walked out dari FST, sedangkan di babak final tim FTeo melawan FKIP. Babak final yang berlangsung sengit ini akhirnya dimenangkan oleh FTeo dengan skor unggul 1-0 dari FKIP.

(GFAN & PB)

  kembali