USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

International Student Gathering: Wadah Bertemu dan Berbagi untuk Mahasiswa Internasional USD

diupdate: 2 bulan yang lalu

x
 
Jumat, 7 Maret 2024, Kantor Wakil Rektor Bidang Kerjasama (WR IV) dan Lembaga Bahasa Universitas Sanata Dharma (LB-USD) menyelenggarakan kegiatan Student Gathering bagi para mahasiswa Internasional yang belajar di Universitas Sanata Dharma (USD). Para mahasiswa internasional ini terdiri atas mahasiswa reguler, mahasiswa kerjasama, maupun mahasiswa yang sedang mengambil course di LBUSD. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Seminar Auditorium Driyarkara, Kampus II.
 
Dalam kesempatan kali ini, Wakil Ketua LBUSD, Thomas mengatakan bahwa acara kumpul para mahasiswa ini penting agar mereka dapat  saling berjumpa, mengenal dan saling membagikan pengalaman. 

x
 
“Acara ini merupakan inisiatif dari WR IV. Kita mengundang para mahasiswa internasional USD, dan beberapa mahasiswa yang baru belajar di LBUSD. Acaranya memang untuk kumpul-kumpul karena mereka masing-masing mungkin memiliki jadwal yang padat dan kegiatan yang berbeda-beda sehingga sulit sekali berkumpul. Di sini menjadi wadah yang baik untuk berkumpul dan juga saling mengenal satu sama lain,” ujarnya
 
Kegiatan berjalan dengan menarik. Meski dihadiri banyak mahasiswa internasional, namun suasana Indonesia sangat kental terasa. Acara dimulai dengan pembentukan kelompok dilanjutkan dengan quiz bertema Indonesia, perkenalan masing-masing undangan, joget bersama, dan ditutup dengan makan bersama.
 
Tamu undangan yang hadir pada acara kali ini berasal dari 20 negara yang berbeda dan berasal dari empat benua yang berbeda. Mahasiswa dari Timor Leste dan Jepang menjadi yang terbanyak mengirimkan wakilnya disini.

x 
 
Rektor USD, Albertus Bagus Laksana SJ,  mengatakan bahwa kehadiran mereka sungguh berarti bagi USD yang merupakan institusi Yesuit, yang berusaha melayani secara global, berjejaring secara global dan mengusahakan mahasiswanya menjadi warga global. 
 
“Acara ini baik untuk kumpul bersama, kehadiran dan kepercayaan kalian kepada USD, sangatlah berarti bagi kami yang merupakan institusi Jesuit dan sedang berusaha menggapai pelayanan secara global. Kehadiran kalian merupakan bukti dari Global Citizenship dan menjangkau semua dimensi,” ungkapnya.
 
(VS/YK- Humas)




  kembali