USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Campus Ministry USD Menerima Kunjungan Peserta Program Asian Academy for Campus Ministry (AACM)

diupdate: 2 minggu yang lalu

Kunjungan peserta program Asian Academy for Campus Ministry (AACM) ke Universitas Sanata Dharma, Kamis 2 Mei 2024. (dok. Humas USD)
 
Kamis, 2 Mei 2024, Campus Ministry (CM) Universitas Sanata Dharma (USD) menyambut kunjungan para peserta program Asian Academy for Campus Ministry (AACM) di Common Room PGSD Kampus 1 Mrican USD. Dalam kunjungan tersebut hadir 35 pimpinan campus ministry (CM) dari 16 Universitas yang tersebar di 10 negara Asia. Dalam kesempatan ini, para peserta saling bertukar pikiran dan belajar mengelola pelayanan dari CM USD.
 
AACM merupakan program yang disponsori oleh United Board Program untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan melalui pelatihan; kunjungan studi dan pengembangan proyek inovatif.  Melalui kemitraan dengan Perguruan Tinggi, AACM mengupayakan pengembangan jaringan pelayanan rohani kampus yang berkelanjutan di seluruh Asia. 
 
“Tujuan dari kunjungan dari peserta program AACM ini adalah untuk belajar cara pengelolaan CM. Melalui kunjungan ke USD, mereka ingin melihat bagaimana USD menjalankan pengelolaan pelayanan Campus Ministry,” ucap Kepala CM USD, Romo Yustinus Rumanto, SJ.

Kunjungan peserta program Asian Academy for Campus Ministry (AACM) ke Universitas Sanata Dharma, Kamis 2 Mei 2024. (dok. Humas USD)
 
Meski pertemuan tersebut tidak berlangsung lama, Romo Rumanto menuturkan harapannya mengenai kunjungan ini.
 
“Saya berharap dari pertemuan tadi, kami bisa saling berbagi tentang program, keprihatinan, dan membangun kolaborasi satu sama lain diantara para pimpinan atau kepala CM universitas-universitas ini.”
 
Secara internal, Romo Rumanto juga berharap partisipasi dosen, tendik dan mahasiswa USD dalam program-program CM dapat semakin meningkat. 

Kepala CM USD, Yustinus Rumanto, SJ dalam kegiatan kunjungan peserta program Asian Academy for Campus Ministry (AACM) ke Universitas Sanata Dharma, Kamis 2 Mei 2024. (dok. Humas USD)
 
“Keprihatinan kami di CM ialah tingkat partisipasi dari dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa dalam program CM memang masih sangat minim. Harapannya partisipasi mereka dalam program-program CM semakin lama semakin tinggi,” tutup Romo Rumanto.
 
(CJM/DKS-Humas)
 

  kembali