USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

USD Terima Kunjungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS)

diupdate: 5 bulan yang lalu

Kunjungan UKWMS ke USD, Selasa 28 November 2023 - dok Humas USD
 
Selasa 28 November 2023, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menerima kunjungan dari Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya (UKWMS). Rombongan UKWMS terdiri dari Wakil Rektor I, Ir. Aning Ayucitra, Ph.D., IPM., ASEAN., Eng.; Wakil Rektor II, Sumi WIjaya, S.Si., Apt., Ph.D. dan segenap pejabat dan staff biro yang berjumlah 15 orang. Acara ini diselenggarakan di Ruang Rapat Kadarman, Lantai 4, Gedung Pusat USD, Mrican. 
 
Sedangkan dari pihak USD hadir pula Wakil Rektor I USD, Prof. Ir. Sudi Mungkasi, Ph.D., Wakil Rektor II USD, Dr. Yohanes Harsoyo, M.Si., segenap staff administratif rektorat, hingga beberapa biro yang ada di USD. 
 
Kunjungan UKWMS ke USD, Selasa 28 November 2023 - dok Humas USD

Banyak hal yang didiskusikan dalam kunjungan membahasa tata kelola ini, mulai dari rekrutmen dosen dan tenaga kependidikan, sistem pengelolaan keuangan, hingga sistem penjaminan mutu perguruan tinggi. Terkait rekrutmen dan formasi SDM, Prof. Ir. Sudi Mungkasi menyampaikan bahwa USD mengusung asas sinergitas antar unit guna memperoleh calon pegawai yang sesuai dengan kebutuhan lembaga. 
 
“Kami di USD memiliki sinergisitas dalam proses rekrutmen contohnya dengan psikotes yang dilaksanakan oleh Pusat Pelayanan Tes dan Konsultasi Psikologi (P2TKP) serta tes bahasa yang dilaksanakan oleh Lembaga Bahasa USD.” tuturnya.  
 
Untuk tahapan training bagi para calon tenaga kependidikan, Wakil Rektor II USD, Dr. Yohanes Harsoyo, M.Si., menyampaikan bahwa pelatihan ini dinamakan diklat prajabatan, “Sebelum para calon tenaga kependidikan ini resmi menjadi bagian dari kami, kami memberikan pelatihan bagi mereka supaya dapat menghidupi nilai-nilai Universitas Sanata Dharma.” tuturnya. 
 
Pada kesempatan ini, Wakil Rektor II USD juga menyampaikan Sistem Informasi Manajemen Keuangan (SI - MK) USD. Acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok kecil.

Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II UKWMS saat Kunjungan ke USD, Selasa 28 November 2023 - dok Humas USD

Mewakili tim dari UKWMS, Wakil Rektor II UKWMS, Sumi Wijaya, S.Si., Apt., Ph.D., menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan dan diskusi yang boleh berjalan lancar hari ini. 
 
“Kami dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang sangat hangat. Kami banyak belajar hari ini, dan kami berharap tujuannya bukan hanya diskusi, tapi juga bisa membuka relasi. Nantinya sebagai sesama Perguruan Tinggi Katolik, apapun yg kita lakukan semoga bisa mewujudkan motto, visi, dan misi universitas kita masing-masing,” pungkasnya
 
(SPP/DKS-Humas USD).
 
 
 

  kembali