Universitas Sanata Dharma

Fakultas Teologi

 
Loading

Magister Teologi (S2)

Profil Prodi


Status
Terakreditasi Peringkat B
Keputusan Badan Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 276/BAN-PT/Akred/M/VIII/2014, Tanggal, 9 Agustus 2014


Program Magister Teologi pada Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma bertujuan mengembangkan suatu studi lanjut di bidang ilmu teologi dengan memberi penekanan pada konteks masyarakat Indonesia yang diwarnai oleh keragaman agama dan budaya. Dalam konteks masyarakat semacam itu studi lanjut teologi memberikan kesempatan untuk memadukan pemikiran etis-teologis dalam terang iman kristiani dengan pergulatan nyata masyarakat Indonesia

Visi

Menjadi Program Studi yang unggul dalam pengembangan kajian filosofis-teologis melalui pengelolaan riset inter atau multi disipliner yang menghasilkan sumbangan inovatif demi terciptanya masyarakat manusia Indonesia yang bermartabat.

 

Misi

  • Memberikan pendidikaan lanjut dalam ilmu filsafat dan teologi, terutama dalam bidang sistematik, moral dan pastoral.
  • Mengembangkan penelitian filosofis-teologis yang kontekstual lewat metode inter dan multi disipliner yang berguna untuk masyarakat Indonesia ataupun Asia dalam interaksi global.
  • Memberikan sumbangan yang inovatif bagi terciptanya masyarakat yang bermartabat dalam kemajemukan lewat wacana ilmiah dan keterlibatan nyata.

 

Tujuan

  • Membantu mahasiswa agar mampu berteologi secara mandiri dan inovatif berpangkal dari situasi konkret masyarakat Indonesia.
  • Membantu mahasiswa untuk meneliti situasi masyarakat serta mengolahnya dalam terang iman dan tradisi kristiani.
  • Membantu mahasiswa untuk merumuskan sumbangan etis teologis terhadap realitas masyarakat, dalam dialog dengan agama dan kebudayaan Indonesia.


 
© 2017 - Fakultas Teologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami