Universitas Sanata Dharma

Fakultas Teologi

 
Loading

Ilmu Teologi (S1)

Profil Prodi
Program Studi Ilmu Teologi (S1) mempersiapkan para sarjana teologi yang mampu berpikir secara sistematis, kritis, dialogis, dan kontekstual. Prodi ini diperuntukkan bagi mereka yang berminat memikirkan kemajuan keadaban masyarakat lewat sumbangan ilmu dan pemikiran yang mendalam dan komprehensif mengenai realitas kehidupan, dan keterlibatan nyata di dalamnya. Demi tujuan ini, Prodi Teologi mengembangkan ilmu teologi (dalam tradisi Kristiani) yang solid dalam dialog yang intensif dengan fundasi pemikiran filosofis, perspektif agama-agama lain, dan ilmu-ilmu sosial kritis, yang mengarah pada tindakan dan keterlibatan nyata lewat metode teologi kontekstual yang senantiasa berpijak pada realitas masyarakat kontemporer.

Visi
Menjadi fakultas gerejawi yang unggul dalam kajian filosofis-teologis atas realitas menurut tradisi Katolik yang dilakukan secara kritis, dialogis, dan kontekstual demi terwujudnya kehidupan Gereja yang dinamis dan kehidupan berbangsa yang bermartabat dalam kemajemukan.

Misi

  • Mendidik para calon pelayan Gereja dalam bidang teologi, filsafat dan ilmu-ilmu lain agar mereka menjadi cakap dalam melayani Gereja yang dinamis dan masyarakat yang bermartabat.
  • Mengembangkan penelitian teologis yang kontekstual agar iman Kristiani makin mengakar dalam, dan diperkaya oleh budaya dan masyarakat Indonesia dalam percaturan global.
  • Terlibat aktif dalam gerakan pemberdayaan masyarakat Indonesia yang majemuk lewat wacana ilmiah dan keterlibatan nyata menurut perspektif Kristiani.

Kurikulum

Mengenai sketsa perkuliahan kurikulum baru, klik di sini.


Jadwal Perkuliahan

Mengenai info Jadwal Perkuliahaan klik di sini



Pendaftaran


Mengenai info pendaftaran klik di sini.


 
© 2017 - Fakultas Teologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami