USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Fisika FKIP USD Raih Akreditasi Unggul dari LAMDIK

diupdate: 9 bulan yang lalu



Dua Program Studi FKIP USD, Program Studi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Sarjana Pendidikan Fisika berhasil meraih peringkat unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAMDIK). Keberhasilan ini tentu menambah deretan program studi di FKIP USD yang sudah mempunyai peringkat unggul. Dari 12 Program Sarjana di FKIP, 6 diantaranya sudah berperingkat akreditasi unggul, 5 program terakreditasi A dan 1 berperingkat baik.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mendapatkan akreditasi unggul berdasar SK LAMDIK no 773/SK/LAMDIK/Ak/VII/2023 yang berlaku hingga 17 Juli 2028. Sedangkan Program Studi Pendidikan Fisika mendapatkan akreditasi peringkat unggul berdasar SK LAMDIK no 680/SK/LAMDIK/Ak/VIII/2023 yang berlaku hingga 4 Agustus 2028.



Dr. Ign. Edi Santosa, M.S., Ketua Program Studi Pendidikan Fisika, menyatakan dengan bangga bahwa pencapaian akreditasi unggul ini adalah hasil dari kolaborasi dan kerja keras berbagai pihak di lembaga. Ia menekankan bahwa ini adalah tonggak penting dalam perjalanan panjang lembaga dalam meningkatkan pendidikan di bidang Fisika.

"Kami percaya bahwa kualitas pendidikan adalah investasi yang tak ternilai, dan akreditasi ini mendorong kami untuk terus berinovasi dan berusaha lebih keras lagi," ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Veronica Triprihatmini, M.Hum., M.A. bahwa keberhasilan ini adalah sebuah konfirmasi atas mutu kinerja dan pelayanan di Prodi PBI USD.

"Pencapaian ini adalah mandat sekaligus tantangan untuk pengembangan Prodi menjadi jauh lebih baik untuk mempertahankan reputasi dan kredibilitas. Tantangannya adalah peningkatan mutu yg khas dan otentik, sehingga menjadi prodi yg tidak saja unggul tetapi juga selalu berkomitmen untuk belajar," ujarnya



Keberhasilan ini tentu disambut banyak pihak karena menjadi pencapaian yang tidak hanya mengukuhkan reputasi FKIP USD sebagai lembaga yang menghasilkan  calon guru yang berkualitas, namun juga sebagai lembaga yang memilki komitmen tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Demikian diungkapkan Dekan FKIP Drs. Tarsisius Sarkim, Ph.D.

"Terima kasih atas kepercayaan banyak pihak kepada program studi di FKIP USD, terlebih kepada PBI dan P.Fisika yang telah mencapai akreditasi unggul. Semoga capaian ini menjadi energi tambahan untuk mewujudkan program studi yang semakin berdampak pada tingkat nasional dan llobal," pungkasnya.

(EDA-TPP/AFH-Humas USD)

  kembali