Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

MM USD SECARA "BY DESIGN" MAHASISWA BISA SELESAIKAN STUDI 19 BULAN
23 October 2015

MM USD selalu berupaya keras meningkatkan profesionalitas dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Pengelola program MM USD secara by design to encourage and provide both favorable academic and non-academic environments untuk segenap civitas akademik berkembang dan semakin profesional.  Di MM USD terdapat sejumlah program baik pengembangan akademik, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kemahasiswaan, kerjasama dengan stakeholders MM USD baik level nasional maupun internasional. Di sinilah kontribusi signifikan dan aktual MM USD di masyarakat, demikan T.Handono Eko Prabowo, MBA, Ph.D (Pengelola Program MM USD) dalam tanggapannya terhadap pertanyaan yang diajukan Reporter-Student Staff MM USD.

Lebih lanjut Pak Handono menyebutkan, upaya secara sistimatis dan suportif dengan tetap menjaga kualitas akademik dan Kualifikasi Standard KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) level 8,  secara by design mengoptimalkan waktu studi mahasiswa (termasuk jeda semester) sehingga bisa menyelesaikan studi tepat waktu bahkan dimungkinkan mahasiswa bisa selesai dalam waktu 19 bulan. Dukungan dari para staf pengajar, mahasiswa, dan sarana prasarana termasuk tersedianya 12 digital library links terbaik, ejurnal (233 international journals) dan hardcopy journals, ebooks, case studies, dan koleksi buku terkait manajemen dan bisnis lebih dari 8700 judul buku. Bahkan digital library Emerald yang sangat lengkap eJournals, ebook, case study (full text) dan biayanya berlangganannya terbilang mahalpun tersedia untuk mendukung segenap dosen dan mahasiswa MM USD.  

Pada bagian lain Pak Handono menyebutkan bahwa salah satu kegiatan ilmiah rutin untuk mendukung keberhasilan mahasiswa MM USD adalah Seminar - Riset Tesis Kolokium yang akan diselenggarakan pada 24 Oktober 2015 di Video Conference MM USD, Realino-USD. Pada forum ilmiah ini mahasiswa MM USD yang telah menyelesaikan 75 persen atau lebih riset tesisnya untuk mempresentasikan hasil risetnya dihadapan dosen pembahas, dosen MM, mahasiswa, dan undangan. Presentator memperoleh masukan dari dosen pembahas dan segenap peserta seminar. Sehingga akhirnya dalam waktu yang singkat menjadi manuskrip tesis lengkap, memenuhi standard ilmiah dan  siap untuk maju dalam Ujian Tesis dan publikasi ilmiah. Hal ini merupakan bagian akhir dari rangkaian logframe penyelesaian studi yang dipersiapkan mahasiswa bersama dosen pembimbing akademik sejak semester awal studi di MM USD, demikian pak Handono mengakhiri pembicaraan dengan Reporter.

Berikut Agenda Seminar - Riset Tesis Kolokium 24 Oktober 2015:

MODERATOR

Dr. Fr. Reni Retno Anggraini, M.Si., Ak. 

Dr.Titus Odong Kusumajati, MA

Tempat: Video Conference, MM USD, Realino, USD

Jam

NAMA PEMAKALAH *)

DOSEN PEMBAHAS

08.05 – 08.50

Tyagita Dianingtyas Sudibyo

Dr. FA. Joko Siswanto, MM,Ak.,QIA.

08.55 – 09.40

Helena Pujawati  Sr,, CB

Dr. Lukas Purwoto, M.Si

09.45 – 10.30

Dorethy Alberta

Dr. H. Herry Maridjo, M.Si

10.30 – 10.45

REHAT/SNACK DAN MINUM

10.45 – 11.30

Prana Djati Ningrum

Dr. C. Wahyu Estining Rahayu,M.Si.

11.35 -  12.20

Lindung K. Elisabet

Drs. Aloysius Triwanggono, M.S.

12.20 -  13.00

Liendah F. Oktavia

T.Handono Eko Prabowo, MBA,Ph.D

13.00 –

PENUTUP  DILANJUTKAN RAMAH TAMAH

(Elga/Ipo)

hal. 1  ...  21  22  23  24  25  
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta