Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS
1

Berita

 Pengumuman

PENGARUH VANITY SEEKING, PURCHASE EXPERIENCE, DAN CELEBRITY ENDORSER, PADA MINAT BELI ULANG.
31 March 2022

Berkulit putih bersih masih menjadi ukuran kecantikan bagi wanita Indonsia. Kecantikan wanita Indonesia banyak dipengaruhi oleh Korean wave (gelombang hallyu). Pengemar Hallyu di dunia telah mencapai hampir 90 juta orang per akhir tahun 2018 dengan Asia sebagai base terbesar (CNN Indonesia). Drama Korea dan K-POP (Korean Pop) adalah gerbang utama Korean wave memasuki Indonesia. Banyak orang-orang Indonesia terutama wanita ingin tampil seperti salah satu public figure Korea yang mereka gemari. Mereka mengikuti tren K-Beauty dengan tujuan untuk memperoleh kulit putih yang sehat seperti idolanya. Fenomena ini memberikan banyak peluang bagi merek-merek kecantikan asal Korea yang masuk ke Indonesia salah satunya adalah Laneige.

Povy Amelia adalah mahasiswa PROFESSIONAL REGULAR PROGRAM (PRP) BATCH I, Program Studi Magister Manajemen, Universitas Sanata Dharma yang meneliti fenomena maraknya peggunaan produk-produk kecantikan dari Korea sebagaimana disampaikan di atas, dan secara spesifik meneliti pengaruh vanity seeking, purchase experience, celebrity endorser pada minat beli ulang dengan sikap terhadap Laneige sebagai variabel mediasi.  Dalam melakukan penelitiannya, Povy dibimbing oleh Dr. Herry Maridjo, M. Si. Hasil penelitian Povy Amelia menunjukkan bahwa Vanity seeking tidak berpengaruh positif pada minat beli ulang, sedangkan Purchase experience berpengaruh positif pada minat beli ulang, dan celebrity endorser berpengaruh positif.

Hasil penelitian tersebut sudah dimuat dalam JEMAP: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, dan Perpajakan, ISSN: 2622-612X (Media Online) │ Vol.3 │ No.2 │ Oktober 2020, yang diterbitkan oleh Unika Soegijapranata Semarang. Artikel selengkapnya dari hasil penelitian Povy Amelia bisa dibaca pada tautan berikut ini: http://journal.unika.ac.id/index.php/jemap/article/download/2833/pdf

 
selengkapnya >>
 
WISUDA LULUSAN PRODI MM USD PERIODE FEBRUARI 2021 – JANUARI 2022
23 March 2022

Selama periode Februari 2021 sampai dengan Januari 2022, Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma telah meluluskan tiga puluh (30) lulusan, terdiri dari lulusan Program School Management dan Professional Regular Program (PRP). Enam belas dari 30 lulusan tersebut menghadiri wisuda secara luring di Gedung Auditorium Driyarkara USD.

 
selengkapnya >>
 
Wisuda Lulusan Prodi Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma
09 March 2022

Hari ini, Rabu, 9 Maret 2022, Pukul 14.00 – 16.00 WIB,

sejumlah 30 (tiga puluh) orang lulusan Program Studi Magister manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma diwisuda.

18 lulusan menghadiri wisuda secara luring (offline) di Auditorium Driyarkara, Universitas Sanata Dharma, Mrican, Yogyakarta.

Silahkan mengikuti secara daring (online) melalui kanal youtube Humas USD pada link berikut ini  https://www.youtube.com/watch?v=q42PZSAXuqs

 
selengkapnya >>
 
KARAKTERISTIK PENDIDIKAN JESUIT DALAM PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH DI PERKUMPULAN STRADA
07 March 2022

Perkumpulan Strada merupakan komunitas pendidikan milik Keuskupan Agung Jakarta yang didirikan oleh tiga Jesuit. Pendirian dan pengelolaan Perkumpulan Strada hingga sekarang dipercayakan kepada Serikat Jesus. Sejarah Strada yang panjang, mengindikasikan ada karakteristik pendidikan Jesuit yang dapat ditemukan di sana. Akan tetapi sejak awal pendiriannya karakteristik pendidikan Jesuit belum terungkap secara jelas dalam buku pedoman cara bertindak para guru dan unsur pimpinan di lingkungan Perkumpulan Strada.

Romo Bei Witono, SJ., dengan Dr. Herry Maridjo, M.Si dari Program Studi Magister Manajemen, Universitas Sanata Dharma sebagai dosen pembimbing, telah melakukan penelitian yang berkaitan dengan karakteristik pendidikan Jesuit sebagaimana disampaikan di depan.

Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui unsur-unsur penting, dan cara Kepala Cabang, Pengawas, para Kepala Sekolah, dan guru dalam menghayati, menghidupi, serta melaksanakan karakteristik pendidikan Jesuit di Perkumpulan Strada. Melalui metode penelitian kualitatif, peneliti berupaya menemukan karakteristik pendidikan Jesuit melalui wawancara mendalam, dengan key person (informan) yaitu orang-orang yang diyakini mengetahui tentang keadaan Perkumpulan Strada. Analisis data dilakukan dengan pengamatan terhadap penghayatan, penghidupan, dan pelaksanaan karakteristik pendidikan Jesuit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik pendidikan Jesuit secara umum sudah, dan sedang dihayati, dihidupi, dan dilaksanakan oleh para informan yang diwawancarai. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah karakteristik pendidikan Jesuit dapat ditemukan di dalam komunitas Perkumpulan Strada.

Hasil penelitian Romo Bei Witono, SJ -yang telah menambah gelar akademik-nya dengan Magister Manajemen (MM), dan menjadi alumni Program Studi Magister Manajemen, Universitas Sanata Dharma tersebut, telah terbit sebagai artikel Jurnal ilmiah dengan judul sama dan dapat dibaca pada tautan berikut ini  http://journal2.um.ac.id/index.php/jamp/article/view/23750.

 
selengkapnya >>
 
Pendidikan Karakter ala Ignasian di Tingkat Dasar dan Menengah
04 March 2022

Karakter adalah sifat yang menjadi tanda-tanda kebaikan, kebajikan dan kematangan moral seseorang. Pendidikan karakter merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus-menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju kearah hidup yang lebih baik. Dalam masa pandemi sekarang ini, dimana proses pendidikan lebih didominasi metode pembelajaran jarak jauh, tentu ada permasalahan berkaitan dengan efektivitas pendidikan  karakter.

Romo Odemus Bei Witono, SJ., seorang alumni Prodi Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma membagikan pemikirannya tentang bagaimana menanamkan karakter Ignasian dalam diri anak didik yang sedang belajar di tingkat dasar dan menengah, dalam webinar Ignatian Talk yang telah diselenggarakan pada hari Sabtu, 26 Februari 2022. Pemaparan dan diskusi selangkapnya dapat diikuti pada link video berikut ini https://youtu.be/GR-1nR5NlB8

 
selengkapnya >>
 
 
PENERIMAAN MAHASISWA BARU PRODI MAGISTER MANAJEMEN T.A. 2022/2023
10/02/2022 15:38 WIB
Reminder untuk semua mahasiswa:BATAS WAKTU PEMBAYARAN SKS SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2021/2022
04/10/2021 08:16 WIB
Implementasi PPKM Level 3 di USD (Lanjutan)
21/09/2021 02:53 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 28 JULI 2021
28/07/2021 06:48 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 21 JULI 2021
28/07/2021 06:46 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 7 JULI 2021
09/07/2021 06:57 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 25 JUNI 2021
28/06/2021 03:10 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 16 JUNI 2021
17/06/2021 02:05 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 8 JUNI 2021
10/06/2021 05:39 WIB
HASIL SELEKSI CALON MAHASISWA PROFESSIONAL REGULAR PROGRAM (PRP) MM USD BATCH IV
04/08/2020 13:22 WIB

 Agenda

Testimonial

SINTA TRIYANI
18 March 2016 13:55:10
Testimonial :: EEC USD

Bila Anda mencari kampus MM berkualitas, datanglah ke MM USD. Anda tidak sekadar memperoleh ilmu pengetahuan, tetapi juga ilmu untuk hidup. Ilmu pengetahuan bisa dipelajari di mana pun Anda sekolah, tetapi ilmu untuk hidup belum tentu ... selengkapnya >>

 
Lyndha Christiana , S.Farm.
01 November 2015 01:15:34
Testimonial :: EEC USD

MM memberikan suatu pengetahuan dan pengalaman yang baru kepada saya. Di MM saya bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang dimana ilmu yang sudah kita dapatkan kita ... selengkapnya >>

 
testimonial lainnya >>
 
Total Pengunjung: 1022132
11 user(s) online.

                                 

 
© 2022 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta