Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

GO GREEN AS SUSTAINABLE BUSINESS PRACTICES SEMINAR
15 June 2016
GO GREEN AS SUSTAINABLE BUSINESS PRACTICES SEMINAR :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News - Pada tanggal 10 dan 11 Juni  2016 telah berlangsung Seminar Pengembangan Manajemen Strategi Bisnis – Green Entrepreneurs DIY. Seminar berlangsung dengan sangat menarik dan mendapat respon positif dari para pengusaha - Green Entrepreneurs DIY. Seminar merupakan bagian dari pemaparan dan validasi hasil penelitian dengan para pengusaha, sejumlah dosen, mahasiswa, dan praktisi bisnis. Seminar merupakan keluaran dari hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat – Tim MM USD yang berlangsung 1,5 bulan (Mei-Juni 2016) di bawah pendampingan Bapak Dr. Titus Odong K, MA dan Bapak T.Handono Eko Prabowo, MBA, Ph.D. Keluaran dari kegiatan di atas berupa Dokumen Manajemen Strategi Bisnis pada masing-masing bisnis (ada 8 bisnis) yang siap diimplementasikan untuk keberlanjutan usaha mereka lebih-lebih menghadapi MEA yang sebagian besar pengusaha lokal tidak paham apa yang semestinya dilakukan.

Seperti diketahui bahwa “bisnis tanpa strategi maka akan tidak jelas keberlanjutannya” bahkan tidak sedikit yang hancur/bangkrut. Inilah urgensi MM USD terlibat nyata untuk memberikan manfaat langsung pada para pengusaha. Sebagai kelanjutan program ini adalah rencana pertemuan setelah 6 bulan dan 1 tahun pelaksanaan Manajemen Strategi Bisnisnya untuk dilakukan evaluasi/monev dan tindak lanjut. Pada saat yang bersamaan Tim Penelitian dan Pengabdian Masyarakat MM USD juga memperluas dan memperdalam kerjasama dengan Green Entrepreneurer lainnya. Seperti diketahui MM USD dalam wadah SBED Center diketuai Bapak Dr. Titus O K, MA telah melakukan Pelatihan Green Entrepreneurship Batch 1 pada tanggal 7 – 10 April 2016 dengan melibatkan 35 pengusaha dan 15 fasilitator/ mentor praktisi Green Entrepreneur dari berbagai Provinsi di Indonesia, dan dukungan penuh dari Romo Dr. Ir. P. Wiryono Priyotamtama, SJ seorang peneliti dan praktisi Green Entrepreneur senior.
Dalam sambutannya pada acara seminar pak Handono-Pengelola MM USD menyatakan bangga terhadap kinerja tim yang bekerja secara sistematis dan inovatif mampu melakukan penelitian sekaligus pengabdian masyarakat. Lebih lanjut pak Handono menyatakan bahwa keterbukaan dan keterlibatan segenap stakeholders MM USD memberikan solusi persoalan riil masyarakat/pebisnis akan tercipta kerjasama yang saling memperkuat peran masing-masing. Program Penelitian dan Pengabdian akan memperkuat kualitas akademik di MM USD (termasuk pada aspek publikasinya) dan pada saat yang sama memberikan solusi persoalan riil masyarakat/pebisnis berupa Manajemen Strategi Bisnis yang berdimensi luas impactnya.



Renny Mega Pristiyanti


Renny Mega Pristiyanti


Aweng








Maria Oktaviani Simonita Budjen (Teman Ani)




Erlita Octaviani




Oktavianus Jeffrey Budiarto




Maria Endang Jamu


Yosef Wedyo Pranoto






Kristian Danto Dwisevian







Informasi terkait Green Entrepreneurship:

FOLLOW UP “GREEN ENTREPRENEURSHIP”            >>>>>.
WORKSHOP Hari ke-4, GREEN ETREPRENEURSHIP >>>>>
WORKSHOP Hari ke-3, GREEN ETREPRENEURSHIP >>>>>
WORKSHOP Hari ke-2, GREEN ETREPRENEURSHIP >>>>>
WORKSHOP Hari ke-1, GREEN ETREPRENEURSHIP >>>>>

>>>>>  Kembali

INFORMASI PENERIMAAN MHS BARU MM USD  <<<<<
hal. 1  ...  17  18  19  20  21  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta