Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

Hari ke-2, GREEN ETREPRENEURSHIP se-KEVIKEPAN DIY 2016
10 April 2016
Hari ke-2, GREEN ETREPRENEURSHIP se-KEVIKEPAN DIY 2016 :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News, ari Jumat, 8 april 2016 merupakan pelatihan hari kedua Green Entrepreneurship di tempat yang sama, ruang VC MM USD, berlangsung dengan baik. Pelatihan dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Pelatihan hari ini terdiri dari empat sesi utama dengan dengan dua sesi pada masing-masing pembicara.

Sesi pertama dan kedua dibawakan oleh Maria Selastyaningsih seorang konsultan dan pelaku bisnis Nasional dengan topik “Pengembangan Produk dan Jasa”. Pada sesi pertama ia banyak berbicara tentang mimpi dan cita-cita dengan alasan bahwa mimpi atau cita-cita akan sangat menentukan dan mengubah strategi dalam pemasaran produk atau jasa yang dimiliki oleh para peserta. Ada tiga hal penting terkait pemsaran yang harus diketahui oleh para peserta yaitu ‘businiss potitioning’, ‘defining strategy’ dan ‘perfection’. Pada sesi kedua ia lebih banyak berbicara pengalaman suka-duka yang dia alami  selama bergelut di dunia bisnis dan sesi tanya jawab.

Pada sesi ketiga dan keempat dibawakan oleh Ferry Yusuf seorang praktisi dan konsultan bisnis, serta menjabat sebagai kepala PUKAT (Profesional Usahawan Katolik) Surabaya. Pada sesi ketiga masih berhubungan dengan tema yang dibawakan oleh ibu Maria Setyaningsih. Pada ketiga ia lebih membahas  peranan seorang penjual dan berbagai teknik dalam menjual. Ia juga mendorong para peserta supaya menjadi seorang wirausahawan yang memiliki integrity, credibility, caring. Selain itu, Dia menjelaskan ada tiga keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis sejati yaitu keterampilan kinerja, keterampilan menjual dan keterampilan personal. Pada sesi kedua, ia menjelaskan seputar etika bisnis. ia menawarkan para peserta untuk membaca buku  seperti Vocation of The Business Leader, The Corporation-Joel Bakan, The Self Destruction Habits Of Good Companies-Jagdish N.Sheth. Dia menjelaskan ada tujuh kebiasaan yang merusak perusahaan yaitu penyangkalan, keangkuhan, cepat puas, ketergantungan pada kompetisi lama, buta persaingan, ingin cepat besar, dan sindrom ‘mengkotakkan’. Dia mengajak peserta untuk melihat kembali dengan jujur diri mereka masing-masing bagian manakah yang mereka miliki dari antara tujuh kebiasaan tersebut. Di bagian terakhir dia menawarkan nilai yang bisa diikuti dan diterapkan oleh peserta dalam menjalankan bisnis mereka. nilai tersebut adalah GLORY yaitu God centered, loyal to process, obedient to truth, real spirit of excellent, dan yielding right.

Peserta sangat aktif dan bersemangat dalam mengikuti pelatihan hari ini, terlihat dari antusias peserta dalam bertanya dan juga ngobrol secara pribadi oleh peserta kepada pembicara sesudah pertemuan. Semoga, para peserta tetap semangat mengikuti pelatihan hari esok dengan sepenuh hati demi hasil yang lebih baik. (Tapin)





















@ Tapin

INFORMASI PENERIMAAN MHS BARU MM USD >>>>>
hal. 1  ...  18  19  20  21  22  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta