Berita

Talkshow Cashflow: Ngobrol Santai tentang Uang dan Impian

03-05-2024

Sabtu, 6 April 2024, di Ruang LPPM Kampus II Universitas Sanata Dharma (USD), diselenggarakan Talkshow Cashflow: Ngobrol Santai tentang Uang dan Impian. Acara talkshow ini merupakan program kerja pertama HM FORTE Universitas Sanata Dharma. 

Dalam kesempatan ini, Ketua Acara, Risma Gardina Hestu Windriyanto, mahasiswa Prodi Ekonomi angkatan 2022, memberi sambutan bagi peserta yang hadir. Risma berharap dengan adanya acara cashflow ini bisa menjadi tambaban ilmu baru tentang cara pengelolaan keuangan serta cara memulai investasi atau trading bagi rekan-rekan mahasiswa yang berminat untuk belajar.

Pembicara sekaligus alumni Prodi Ekonomi angkatan 2016, yaitu Brigita Kinari, S.E memberikan sambutan dan perkenalan diri, kemudian dilanjutkan dengan membahas bagaimana cara mengelola keuangan, apa itu pasar uang, saham, obligasi, dan yang lainnya. Brigitta berharap rekan-rekan mahasiswa bisa memahami cara mengelola keuangan sejak dini. Kemudian, Brigita juga menjelaskan tujuan dan konsep perencanaan keuangan, berbagai macam indikator kesehatan keuangan, dan membahas tentang pasar modal dan produk pasar modal. 

Acara cashflow ini ditujukan bagi mahasiswa yang berminat belajar mengenai trading, obligasi, pasar uang, dan reksa dana. Banyak anak muda zaman sekarang yang belajar untuk memulai investasi saham atau pasar uang yang resikonya lebih kecil. Para peserta merasakan manfaat yang besar dengan diadakannya talkshow Cashflow ini. Mahasiswa menjadi lebih memahami tentang pengelolaan keuangan dan cara berinvestasi.
 

(Yocelin Alvena)

 kembali