USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Sambutan Rektor

oleh: Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. Wisuda Periode I TA 2018/2015, Oktober 2014

Para Wisudawan, Orang Tua/Wali, Tamu Undangan  dan Segenap Sivitas Akademika USD Yang berbahagia.

Pertama tama marilah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang maha Murah karena hari ini kita dapat merayakan keberhasilan kita menyelasaikan seluruh proses pendidikan sehingga menghantar para wisudwan memperoleh predikat sebagai seorang sarjana atau sarjana utama.

Wisuda kali ini merupakan perayaan istimewa dan penuh harapan karena berlangsung saat seluruh warga negara mennatikan hadirnya pemimpin pemerintah baru. Presiden dan wakil presiden indonesia telah terpilih secara demokrasi dan berlangsung secara aman dan damai meskipun harus melewati dinamika yang sangat mengharu biru persaan dan menguras emosi kemanusiaan kita. Pemilihan presiden kemarin telah menghadapkan rakyat kepada pilihan sulit antara memilih pemimpin kuat atau pemimpin yang merakyat.

Para wisudawan yang berbahgia banyak sekali hal yang dapat kita petik dan pengalaman penting dan genting dalam pemilihan presiden kemarin. Salah satu yang paling menonjol adalah semakin berdaya dan cerdasnya masyarakat untuk menentukan pilihan secara rasional dan dewasa. hal ini membawa kita kepada pemahaman baru bahwa informasi dan pengetahuan tidak mungkin lagi dimanipulasi karena kemajuan teknologi inforamsi yang memungkinkan masyarakat bebas memperoleh dan menyebarluaskan inforamsi. Realitas ini akan terus menjadi bagian dari perkembangan masyarakat indonesia yang akan semakin cerdas.

Kesadaran kita akan hal ini mennatangpara wisudawan dalam memasuki dunia kerja. Meskipun Anda semua telah selesai studi dan menjadi sarjana atau sarjana utama tetapi masyarakat menuntut Anda untuk terus belajar sebab pengetahuan berkembang sangat pesat dan dapat diakses dengan mudah dan murah oleh siapapun. Anda semua dituntut untuk terus menghidupi visi USD menjadi semakin cerdas dan humanis.

Kepada Bapak/Ibu Orangtua/Wali, saya ucapkan ikut berbahagia karena perjuangan dan jerih payah Bapak/Ibu telah membuahkan hasil yang membanggakan. Semoga hari ini menjadi awal kebahagiaan dan kebanggaan sebagai orang tua yang menyaksikan putra putrinya merajut masa depan dengan penuh semangat dan kepercayaan diri.

  kembali