USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Sambutan Rektor

oleh: Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D. Wisuda Periode II TA 2013/2014, April 2014

Para Wisudawan, Orang Tua/Wali, Tamu Undangan, dan Segenap Sivitas Akademika USD yang berbahagia.

Pertama tama marilah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Baik karena pada hari ini kita dapat merayakan keberhasilan kita menyelesaikan seluruh proses pendidikan sehingga mengantar para wisudawan memperoleh predikat sebagai seorang sarjana atau sarjana utama.

Wisuda kali ini merupakan perayaan yang istimewa karena dua hal. Pertama karena kita merayakan wisuda di tengah kesibukan bangsa mengelola proses demokrasi sebagai sarana pergantian anggota dewan di berbagai tingkat dan nanti diikuti pergantian kepemimpinan nasional. Kedua karena USD juga baru saja melakukan pergantian pimpinan universitas. Hari ini adalah kali pertama bagi saya sebagai Rektor USD mewisuda dan memberi sambutan.

Para wisudawan yang berbahagia, Keberhasilan Anda semua memperoleh gelar sarjana atau sarjana utama kami harapkan memberikan perspektif baru. Hidup sebagai seorang sarjana lulusan Sanata Dharma mengandaikan Anda bersikap dan mengambil keputusan melampaui kepentingan Anda sendiri. Saatnya telah tiba bagi anda untuk mengaktualisasikan seluruh gagasan, proses dan pengetahuan yang telah anda terima bagi semakin berkualitasnya masyarakat dan lingkungan hidupnya. Inilah saatnya bagi anda menjadi man and women for others Persppektif ini menuntut Anda semua untuk mengambil peran kepemimpinan yang inklusif di berbagai level yang mungkin. Kami akan sangat bangga kepada Anda apabila perspektif ini mampu mendorong Anda untuk terlibat aktif dalam kepemimpinan politik, karena politik sangat menentukan nasib dan kesejahteraan masyarakat.

Meskipun Anda akan segera menjauh secara fisik dari kampus tercinta tetapi kami sangat berharap bahwa keterhubungan Anda dengan USD sebagai alamamater(ibu asuh yang baik) tidak semakin renggang. kami akan berusaha dengan berbagai cara untuk tetap menyapa, mendukung, dan berperan supaya kiprah Anda di masyarakat terus berkembang. Kami juga akan tetap terbuka dan bahkan menunggu masukan dan gagasan Anda supaya kami dapat semakin cerdas mendapingi adik adik Anda.

Kepada Bapak/Ibu Orangtua/Wali, saya ucapkan ikut berbahagia karena perjuangan dan jerih payah Bapak/Ibu telah membuahkan hasil yang membanggakan. Semoga hari ini menjadi awal kebahagiaan dan kebanggaan sebagai orangtua yang menyaksikan putra putrinya merajut masa depan dengan penuh semangat dan kepercayaan diri.

  kembali