Badan Eksekutif Mahasiswa

Universitas Sanata Dharma

Keuangan

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN USD TALENT 2016
LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN MUNAS BEM SI 2016
Proposal Munas BEM SI
Forum Pra-Pansus dan Rapat Pansus INSADHA 2016
LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN FORLES
LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN FORUM DISKUSI BEMF, HMJ, HMPS
Proposal Forum Lesehan 1
Proposal dan LPJ BEM USD
Rencana Kerja dan Anggaran Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sanata Dharma 2014-2015
hal. 1  
LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN USD TALENT 2016

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN

KEGIATAN USD TALENT UNIVERSITAS SANATA DHARMA

 

  1. I.                   NAMA KEGIATAN

USD Talent

  1. II.                TEMA KEGIATAN

“Muda, Bertalenta, dan Mendunia”. Tema tersebut diangkat karena target peserta yang akan mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa-mahasiswi Universitas Sanata Dharma yang berusia muda dan bertalenta. Dengan usia yang muda, diharapkan talenta yang mereka miliki dapat dikembangkan dan dieksplorasi sehingga tidak mati begitu saja namun dapat bermanfaat, dapat dibanggakan, dan dapat digunakan untuk membantu sesama. Dengan mengikuti ajang pencarian bakat USD Talent, diharapkan para peserta memiliki keinginan untuk selalu belajar dan mengembangkan talenta yang mereka miliki. Diharapkan juga para peserta dapat selalu mengasah talenta mereka untuk bersaing bukan hanya di tingkat universitas, tetapi juga di tingkat nasional hingga internasional.

 

  1. III.              LATAR BELAKANG

Mahasiswa    merupakan  insan  muda  penerus  bangsa  yang  memiliki  aneka  bakat  dan kemampuan  yang  dapat  dikembangkan  guna  memajukan  bangsa.  Akan  tetapi,  bakat  dan kemampuan  mahasiswa tersebut kurang  memperoleh  apresiasi  yang  sesuai  sehingga  mahasiswa  merasa enggan  untuk  mengembangkan  bakat  dan  kemampuannya.  Oleh  karena  itu,  Kementerian Pemberdayaan  Sumber  Daya  Mahasiswa  BEM  Universitas  Sanata  Dharma  memberikan  wadah bagi  mahasiswa-mahasiswi  Universitas  Sanata  Dharma  berupa  kegiatan  USD  Talent  untuk mengekspresikan bakat dan kemampuannya guna mendapatkan apresiasi yang layak sebagai insan muda berbakat penerus bangsa.

  1. IV.              TUJUAN
    1. Menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan bakatnya sehingga dapat disalurkan dengan terarah dan bermanfaat.
    2. Memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan di luar bidang akademik.
    3. Menjadi sarana perekat hubungan antar program studi di Universitas Sanata Dharma.

 

  1. V.    MANFAAT
    1. Mahasiswa memiliki wadah untuk mengekspresikan bakatnya sehingga dapat disalurkan dengan terarah dan bermanfaat.
    2. Mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan di luar bidang akademik memperoleh apresiasi.
    3. Hubungan antara program studi di Universitas Sanata Dharma semakin erat.

 

  1. VI.              TEMPAT DAN WAKTU PELAKSANAAN KEGIATAN
    1. a.        Audisi

Tempat              : K.22, Kampus I Mrican Universitas Sanata Dharma.

Hari, tanggal      : Sabtu, 2 April 2016.

Waktu                : Pukul 08.00 – 19.00 WIB.

 

  1. b.       Grand Final

Tempat               : Aula, Kampus I Mrican Universitas Sanata Dharma.

Hari, tanggal      : Jumat, 22 April 2016.

Waktu                : Pukul 17.00– 23.00 WIB.

 

 

  1. VII.          PELAKSANA KEGIATAN

(terlampir)

 

  1. VIII.       SASARAN

Mahasiswa aktif Universitas Sanata Dharma

 

  1. IX.                  INDIKATOR KEBERHASILAN
    1. Perwakilan dari 24 Program Studi S1 Universitas Sanata Dharma mengikuti kegiatan.
    2. Mahasiswa dari setiap program studi memberikan dukungan kepada perwakilan program studinya dengan menghadiri penampilan perwakilan program studi dan mendukungnya melalui sosial media.

 

  1. X.                     DESKRIPSI KEGIATAN

USD Talent yaitu sebuah ajang penampilan bakat untuk mengapresiasi mahasiswa-mahasiswi Universitas Sanata Dharma yang aktif, kreatif, dan inovatif sehingga setiap bakat yang dimiliki dapat berkembang dengan optimal. Kegiatan ini dibagi dalam dua kegiatan yaitu audisi atau babak penyisihan dan babak grand final. Dalam kegiatan ini, jumlah peserta yang mengikuti audisi adalah 43 tim dengan total sebanyak 78 orang. Audisi atau babak penyisihan dilaksanakan untuk menentukan 10 finalis yang nantinya akan diseleksi lagi untuk menentukan juara I, juara II, dan juara favorit pada babak grand final.

Saat audisi, sebelumnya juri bersama divisi acara briefing mengenai rundown, cara penilaian juri, dan lamanya waktu juri untuk memberikan komentar. Setelah itu, peserta yang mengikuti audisi melaksanakan registrasi. Kategori yang dilombakan adalah tarik suara dapat membentuk grup atau solois (individu), band grup, tari tradisional atau tari modern, seni bela diri, permainan alat musik tradisional atau alat musik modern dan jumlah anggota dalam satu tim maksimal 5 orang. Setelah acara selesai dan semua peserta menampilkan talent mereka, juri berdiskusi untuk menentukan 10 tim yang lolos ke grand final. Kemudian saat grand final masing-masing peserta menampilkan 2 talent, pertama dari kreasi mereka sendiri dan kedua menjawab tantangan dari juri. Acara ini menghadirkan 3 juri, yaitu Ibu Christina Nooraida Heriyanti S. Sn, Saudara Paulus Metta Dwi Manggala Putra, dan Ibu Ria Silviani S. Pd.

Juara I diberikan kepada Freaky Nerds, juara II diberikan kepada DNC, dan juara favorit diberikan kepada Future Band. Hal yang menarik dalam acara ini adalah kita bisa melihat bakat para mahasiswa Universitas Sanata Dharma yang sangat luar biasa, ditambah lagi dengan adanya acara ini mereka dapat mengekspresikan seni dan bakat yang dimiliki melalui USD Talent ini. Kesan dan komentar dari penonton atau pihak bersangkutan kurang lebih sama yaitu walaupun ini program kerja dari BEMU Kementrian PSDM yang baru tetapi, acara ini sudah termasuk banyak peminatnya dan terbukti dengan suksesnya acara ini serta kendala saat hari H sangat minimal. Penonton pun juga sangat banyak dan melebihi target. Dalam kegiatan ini target penonton adalah mahasiswa-mahasiswi Universitas Sanata Dharma.

  1. XI.             EVALUASI KEGIATAN

Kegiatan USD Talent sudah berjalan dengan sangat lancar. Jumlah peserta dan jumlah penonton pun juga sudah melampaui target. Panitia USD Talent yang terdiri atas 52 orang sudah bekerja secara optimal guna menyukseskan acara ini. Perlengkapan yang dibutuhkan guna menunjang acara USD Talent dipenuhi lengkap dengan dekorasi dan dokumentasi yang memadai. Selain itu, panitia pun juga memperoleh konsumsi yang layak serta tamu undangan mendapatkan jamuan yang pantas.

Namun di sisi lain, USD Talent masih membutuhkan pembinaan lebih mendalam dalam mematangkan konsep acara. Seharusnya, acara sebesar ini yang melibatkan kampus dipersiapkan minimal tiga bulan sebelum acara berlangsung agar dapat meminimalisasi salah paham di antara panitia. Persiapan yang kurang dalam mematangkan konsep membuat keputusan yang diambil tiap divisi sering berubah. Selain itu, sebaiknya acara diadakan tidak di Aula karena riskan pengunjung, alangkah baiknya jika diadakan di panggung realino (panggung terbuka) yang sering dilewati banyak orang dan stand makanan perlu ditambah untuk membantu dalam memeriahkan acara ini. Promosi kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sanata Dharma juga perlu ditingkatkan agar sumber daya peserta yang didapatkan lebih banyak.

Kendala lain yang dialami dalam proses dinamika USD Talent  yaitu masalah pendanaan. Akan tetapi, masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik sehingga USD Talent dapat berjalan dengan baik. Secara keseluruhan, acara USD Talent sudah bagus dan berhasil. Intinya, apapun masalah yang dihadapi saat berdinamika dalam kepanitiaan, haruslah selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, dan komunikasi yang baik agar relasi dengan sesama panitia, peserta, dan penonton dapat sama-sama berjalan dengan sukses serta acara dapat tercipta dengan luar biasa. Dengan diselenggarakannya USD Talent ini, mahasiswa semakin percaya diri untuk mengekspresikan bakat mereka sehingga mahasiswa dapat semakin bersinar dan berkarya dengan memperoleh apresiasi yang layak.

 

  1. XII.          REALISASI ANGGARAN

(terlampir)

 

  1. XIII.       PENUTUP

Demikian Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan USD Talent Kementerian Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sanata Dharma yang kami susun. Semoga pada kegiatan USD Talent selanjutnya, acara dapat berjalan dengan lebih meriah dan lancar. Besar harapan kami agar laporan pertanggungjawaban ini dapat diterima dan disetujui.

 

Atas perhatian, bantuan, bimbingan, nasihat, dan kerjasama pihak-pihak terkait, kami mengucapkan terima kasih.

 

Ketua Panitia USD Talent

 

Aron Saputra Thie

Yogyakarta, 28 April 2016

Sekretaris Panitia USD Talent

 

Ruth Damaris Susanto

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEMBAR PENGESAHAN

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN KEGIATAN USD TALENT

 

Menteri Kementerian PSDM

 

Maria Gratia Da Silva

Sekretaris Kementerian PSDM

 

Brigitta Shelly Zahara

Mengetahui,

Ketua DPMU

 

Samuel Henry K.

Presiden BEMU

 

Angga Dwi Putra

Menyetujui,

Wakil Rektor III

 

 

Patrisius Mutiara Andalas, S.J.,SS.,S.T.D.

 

 

 

 

 

 

Lampiran I

RUNDOWN ACARA

 

Audisi USD Talent

Waktu

Kegiatan

Ceklist Peserta

Penanggung Jawab

Keterangan

Yang dibutuhkan peserta

Kategori

Ceklist TM

06.00-06.30

- Panitia berkumpul untuk briefing rundown dan doa

- Pembagian HT

- Jargon Panitia USD Talent

 

- SC, ketua dan acara

 

- CO Perkap

- MC

On Time

 

 

 

06.30-07.00

- Simulasi singkat (seluruh panitia di tempat masing-masing untuk bertugas)

- Menggunakan HT

 

- Ketua

 

 

 

- Acara : Time keeper

 

 

 

 

07.00-08.00

- Cek sound dan cek Perlengkapan untuk audisi peserta

-Registrasi menyiapkan diri untuk mendata peserta didampingi divisi talent yang siap mengarahkan peserta ke ruang transit (LO Peserta)

- Medis dan keamanan berjaga di tempat yang telah ditentukan

- Dokumentasi mengambil setiap moment kegiatan

- Konsumsi bersiap diri menyiapkan konsumsi peserta

- Acara bersiap untuk menjadi time keeper (Otoritas tertinggi adalah TIME KEEPER demi berjalannya USD Talent tepat waktu)

 

- Perkap

 

 

- Registrasi

 

 

 

 

- Medis dan Keamanan

 

- Dokumentasi

 

 

-    Konsumsi

 

 

 

 

08.00-08.30

- Juri sudah berada di ruang audisi K.22

- Briefing juri tentang rundown, cara penilaian juri,  dan setiap komentar juri waktunya hanya 2 menit

 

-    LO Juri

 

 

 

 

08.30-09.00

- Registrasi peserta kategori tarik suara

 

- Registrasi mendata peserta

 

 

-Talent mengarahkan peserta ke ruang transit

 

-Sekretaris Mengumpulkan perlengkapan peserta (berupa soft file) lalu diserahkan ke perkap

 

- Peserta registrasi, lalu peserta ke ruang transit

- Peserta berada di ruang transit, juri di ruang k.22

 

- Tim 1 siapsiap

 

 

 

09.00-09.08

PESERTA 1

Putu Frila Grehastin Anandiani

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi,

Tim 2 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

09.08-09.16

PESERTA 2

Lusia Ely Rahmawati

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 3 siap-siap

Amplifier untuk ukulele

Solo Vokal

TM

09.16-09.24

PESERTA 3

Adhiningtyas Dyah Hartami

Sheila Maildha Arafa

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 4 siap-siap

-

Duet Vokal

TM

09.24-09.32

PESERTA 4

Margareta Septiani

Exnasiyah Yahmini

Yustina Winda Puspa Ningrum

 

Vincensia Serenade


Sri Nindy Agnes

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 5 siap-siap

Gitar akustik

Vokal Grup

TM

09.32-09.40

PESERTA 5

Theresia Pangestuti

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 6 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

09.40-09.48

PESERTA 6

Yosep Teki Nugroho

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 7 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

09.48-09.56

PESERTA 7

Gabriela Elisabeth

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 8 siap-siap

-

Solo Vokal

KONFIRM

09.56-10.04

PESERTA 8

Clara Maria De Rosario Taek

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 9 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

10.04-10.12

PESERTA 9

Yuliana Sere

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 10 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

10.12-10.20

PESERTA 10

Stanislaus Lobo Woda

Maryo Stevan Ense

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 11 siap-siap

Gitar akustik

Duet Vokal

TM

10.20-10.28

PESERTA 11

Imam Dwicahya

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 12 siap-siap

-

Solo Vokal

Konfirm

10.28-10.36

PESERTA 12

Lukas Kevin Undap

Maya Angelicca

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 13 siap-siap

-

Duet Vokal

Konfirm

10.36-10.44

PESERTA 13

Ria Nonita

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 14 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

10.44-10.52

PESERTA 14

Avila Carolina Iju Ragha

 

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 15 siap-siap

Gitar, keyboard

Kwartet

TM

10.52-11.00

PESERTA 15

Philomena Theresia N. Dapa

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 16 siap-siap

PESERTA 15

Philomena Theresia N. Dapa

Solo Vokal

TM

11.00-11.08

PESERTA 16

Bayu Kuncoro

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 17 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

11.08-11.16

PESERTA 17

 

 Stefanus Novan

Gitaria Tibian

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 18 siap-siap

-

Duet Vokal

TM

11.16-11.24

PESERTA 18

Gracia Godinho

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 19 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

11.24-11.32

PESERTA 19

Ria Natalia Sitompul

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 20 siap-siap

1 kursi

Solo Vokal

TM

11.32-11.40

PESERTA 20

Andy Saputra

Septiani Marny Pappang

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 21 siap-siap

-

Duet Vokal

TM

11.40-11.48

PESERTA 21

Mona Roselianne

Nabila Wahyuningtyas

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 22 siap-siap

Amplifier buat ukulele

Duet Vokal

TM

11.48-11.56

PESERTA 22

Juan Kolemar Cahaya

 

Acara, Talent, Perkap, Dokumentasi

Tim 23 siap-siap

-

Solo Vokal

-

11.56-12.04

PESERTA 23

Ruth Benita Raras Winastu

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 24 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

12.04-12.12

PESERTA 24

Nicolaus Kunto

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 25 siap-siap

-

Solo Vokal

-

12.12-12.20

PESERTA 25

Maria Felicia Maya Hanella

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 26 siap-siap

-

Solo Vokal

TM

12.20-12.28

PESERTA 26

Monica Leoni Daraninggar Murti

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

 

-

Solo Vokal

TM

12.28-13.00

Ishoma (Istirahat, Sholat, Makan)

 

Keamanan, Konsumsi, Regristasi,

Acara

Panitia dan juri istirahat

 

5 menit terakhir panitia dan juri sudah berada ditempat masing-masing

Panitia makan siang fleksibel

Kategori tari dan Seni Bela Diri bersiap-siap

 

 

 

13.00-13.30

Registrasi kategori tari dan seni bela diri

 

Registrasi mendata peserta

Talent mengarahkan peserta ke ruang transit

 

 

 

Sekretaris mengumpulkan perlengkapan peserta (berupa soft file) lalu diserahkan ke perkap

 

Peserta registrasi

Peserta ke ruang transit

Peserta berada di ruang transit, juri di ruang k.22

 

Tim 27 siap-siap

 

 

 

13.38-13.46

PESERTA 27

Anonymous

Maria Sekar S

Yosef Yudha Prasetya

Grispiana Yuni Haryani

Venerabella Arin Christnandya P.

Dea Cellytadara

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 28 siap-siap

-

Tari

TM

13.46-13.54

PESERTA 28

Hemn

Cristian Ronald Belafano

Alexandreia Mega Aryati

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 29 siap-siap

-

Tari

TM

13.54-14.02

PESERTA 29

Kampsky

Advensius Putra

 

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 30 siap-siap

-

Tari

TM

14.02-14.10

PESERTA 30

Christofel Adijaya Umbu Mudarihi

 

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 31 siap-siap

-

Tari

TM

(NB : Tanyakan anggotanya ganti menjadi siapa)

14.10-14.18

PESERTA 31

Yohanes Dyon Undagi

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 32 siap-siap

-

Tari

TM

 

14.18-14.26

PESERTA 32

Nadya Aprinda Putri

Agata Haprani Wijaya

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 33 siap-siap

-

Tari

TM

 

14.26-14.34

PESERTA 33

Desira Maria Florentniga Runuk

Alfrian Fernando Lamawuran

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 34 siap-siap

-

Tari

TM

 

14.34-14.42

PESERTA 34

Freaky Nerds

Putri Ekarini Gadi P

Christophorus Benevito A

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 35 siap-siap

2 kursi bagus

Tari

TM

 

14.42-14.50

PESERTA 35

Galuh Putri Satyarini

FransiscaVionita P.

Lusiana Maya Cahyaningrum

Patricia Bela Pamungkas

 

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 36 siap-siap

-

Tari

TM

 

14.50-14.58

Dekorasi

 

Perkap

 

Menyiapkan matras untuk seni bela diri

Menuju ke studio  band untuk cek sound dan menyiapkan meja + kursi juri

(Waktunya hanya satu jam 15.00-16.00)

 

 

 

 

14.58-15.06

PESERTA 36

Ani Galih Pratiwi

Yohanes Mario Defianus Beti

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 37 siap-siap

Matras 4x4m atau 4x5m

Seni bela diri

TM

15.06-15.18

PESERTA 37

UOS

Thathet Wahyu Bening

Egy Mauliani Harahap

Fransiskus S. Petor


Antonius Elga Kurnia

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 38 siap-siap

Laptop

Seni bela diri

TM

15.18-15.26

 

PESERTA 38

Aji Aprilius

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 39 siap-siap

Matras 4x4m atau 4x5m

 

Seni bela Diri

TM

15.26-15.50

Khusus juri dan LO juri

Juri berangkat ke studio band

Juri mempersiapkan diri, jika masih ada waktu luang bisa berdiskusi untuk menentukan 2 tim  dari masing-masing kategori yang tadi sudah audisi untuk lolos ke grand final (kategori tarik suara, tari, dan seni bela diri)

 

Lo juri

 

 

 

 

15.26-16.00

Registrasi kategori permainan alat musik dan band

 

Registrasi mendata peserta

Talent memberi tahu masing-masing LO tiap tim

 

 

Ketua memberi pengarahan terkait  kategori permainan alat musik dan band pindah ke studio

Peserta registrasi

Peserta berkumpul ke ruang transit di K.36 SEMUA

 

 

 

 

16.00-16.20

Perjalanan ke studio band

 

 

Panitia yang lain (Humas, Dekorasi, Sekretaris , Bendahara) tetap berjaga di K.22 dan beres-beres

 

 

Sehingga saat panitia yang lain kembali dari studio band jam 20.00 beres-beres sudah selesai

 

 

Peserta  kategori permainan alat musik dan band  berangkat ke studio band

SC, ketua, acara, registrasi, talent, dokumentasi, keamanan, medis, MC, konsumsi ke studio band mengarahkan peserta

 

 

 

 

 

 

16.20-16.30

Registrasi

 

Registrasi mendata ulang masing-masing tim  kategori permainan alat musik dan band, cek kelengkapan peserta dalam tim

 

 

 

 

16.30-16.38

PESERTA 39

Bagus Sapto Nugroho

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 40 siap-siap

1 kursi

Permainan Alat Musik

TM

16.38-16.46

PESERTA 40

Tapak Rimba

Ricky David Setiawan

 

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 41 siap-siap

1 mic+stand, sound, kabel jeck

Permainan Alat Musik

TM

( NB : belum melampirkan nama anggotanya)

16.46-16.54

PESERTA 41

Projam Cilok

Fajar Bintang Putra Lingga

Abraham Firdaus Ghiffari

 Felisianus Dwito Unggala Putra

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 42 siap-siap

4 amplifier, bass, 4 keyboard, 4 kabel jeck

Permainan Alat Musik

TM

16.54-17.02

PESERTA 42

Anthonius Adi Nugroho

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 43 siap-siap

1 amplifier

Permainan Alat Musik

TM

17.02-17.10

PESERTA 43

Future band

Antonia Windy W.G

Anugerah Kristian Jian

Seto Hariyanto

Johan Kadessyah M.

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 44 siap-siap

Gitar, bass, drum, mic

Band

TM

17.10-17.18

PESERTA 44

Frindolin

Andreas
Stefanus
David

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 45 siap-siap

3 kursi, gitar akustik, bass, drum, mic

Band

TM

17.10-17.18

PESERTA 44

Frindolin

Andreas
Stefanus

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 46 siap-siap

3 kursi, gitar akustik, bass, drum, mic

Band

TM

17.18-17. 26

PESERTA 45

Gream Cheater

Theodorus Oktio Candra

Marcelinus Anglican

Sukma Korinta Jati

Laurensius Mahardika

Jonathan Bramantya Rema

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 46 siap-siap

Gitar, bass, drum, mic, amplifier lebihkan 1

Band

TM

17. 26-17.34

PESERTA 46

We Club

Adi Prasetyo

Almedio.M.da costa

Andre Thomson L.B

E. SatrioPratama

Florus Herman Somari

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 47 siap-siap

-

Band

TM

17.34-17.42

PESERTA 47

Yohanes Krista Marta P.

Yohacim Tito Setyo Budiharjo

Thomas Wiga

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 48 siap-siap

Gitar, kajon

Band

TM

17.42-17.50

PESERTA 48

Jalu

Aji
Efan
Vian

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 49 siap-siap

-

Band

-

17.50-17.58

PESERTA 49

Maria Monica Yosinayang

John Richard Lessoe

Emanuel Theodorus Bulu

Maximilianus Leonardo Puang

 

Acara, Talent,  Perkap, Dokumentasi

Tim 50 siap-siap

-

Band

-

17.58-18.30

 

Perjalanan kembali ke K.22

 

Keamanan

 

 

 

 

18.30-20.00

Juri berdiskusi menentukan 10 tim yang lolos ke GRAND FINAL (rekap nilai) beserta memberi tantangan tiap tim

 

Juri

LO Juri

Talent

Acara

 

 

 

 

20.00-22.00

Beres-beres sudah selesai dilakukan oleh divisi yang tadi tinggal di K.22

Evaluasi

Makan Malam

 

Seluruh panitia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RUNDOWN ACARA

Grand Final USD Talent

 

Waktu

Durasi

Acara

PJ

Keterangan

Perlengkapan Peserta

14.00-15.00

60’

Briefing panitia dan juri

Ketua, SC, CO acara

 

LO Juri

Konsumsi

 

Panitia dan juri melakukan briefing dan mengecek kembali persiapan (ON TIME)

 

Sekalian panitia makan (Makan 15 menit terakhir)

Jangan lupa berdoa.

 

15.00-15.30

30’

Doa bersama

 

Ketua, SC, CO acara

All Panitia

Keamanan

Sebelum open gate dimulai

 

15.30-16.00

30’

Makan

Konsumsi

 

All panitia

Makan besar sebelum kegiatan

 

16.00-17.00

60’

Peserta

 

Juri

 

Tenant

 

 

Clear area

Acara

 

Talent

 

LO juri

 

 

 

Humas

Keamanan

Regristrasi

Peserta regristrasi dan masuk ke ruang transit

 

Juri masuk ke ruang juri

Tenant sudah harus hadir dan menempati tempat yang sudah disiapkan

 

Keamanan clear area

 

17.00-18.00

60’

Open gate

Acara

Keamanan

Among tamu

Juri beserta penonton sudah menempatkan diri

Video kegiatan panitia

 

                         18.00-18.30

30’

Pembukaan

Acara

 

 

 

MC

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perkap

SC dan ketua

Doa pembuka (15 menit)

 

 

 

Sambutan oleh Rektorat (Romo Andalas) (5 menit)

Sambutan SC (3 menit)

Sambutan ketua (3 menit)

Perkenalan juri oleh MC (2 menit)

MC sounding pihak-pihak sponsorship dan media partner dan stand Makanan (2 menit)

Future Band sudah berada di backstage

Future Band 5 menit sebelum main sudah berada di backstage

18.30-18.38

8’

Future Band

 

Sie acara

LO

Perkap

Sound on (stage manager + sound man)

Lighting on (light man)

Future Band menampilkan sesi bebas

Perlengkapan stand by (kru panggung)

Prepare 3 menit

Tampil 5 menit

Sesi 1 : Jazz Rock

 

Peralatan :

Lighting (bebas), kabel jack 3 buah, mic dan stand mic 1 buah, sustain 1 buah (untuk keyboard)

18.38-19.00

2’

Penilaian

Dewan juri

 

 

 

Sie acara

 

 

LO

Salah satu dewan juri yang sesuai pada bidangnya memberi komentar

 

Setelah penilaian, peserta di kembalikan ke LO kembali ke ruang transit

 

Cream Creater sudah berada di backstage

Form penilaian juri

Mic wirelles

19.00-19.08<

 Bem Universitas Sanata Dharma     @usd_bem     @bemusdyk     usd.ac.id/bem     @sbb8543p     bemusd@usd.ac.id     BEM USD Official