Badan Eksekutif Mahasiswa

Universitas Sanata Dharma

BERITA

Pelantikan Kepengurusan BEM USD 2016/2017
DAFTAR NAMA PANITIA FESADHA
Malam Final USD Talent 2016: Persaingan yang Menyatukan
USD MENANAM 1000 POHON TAHAP 1
Wayang ala Sujiwo Tejo, Penuh Canda dan Dekat dengan Remaja
Insadha Januari 2016 Hari Kedua, Awal dari Segalanya
Insadha Januari 2016 Hari Pertama, Belajar Mengenal Driyarkara
Mempererat Silaturahmi dengan Studi Banding
Forum Lesehan #3 Badan Eksekutf Mahasiswa Universitas Sanata Dharma
Aksi Bersama Universitas Sanata Dharma Peduli Lingkungan Hidup
hal. 1  2  3  
Charity Night Concert:Hands for Nepal
29 July 2015
Charity Night Concert:Hands for Nepal  :: BEM
    Charity Night Concert merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka penggalangan dana untuk bencana gempa Nepal yang diselenggarakan oleh rektorat melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU) didampingi oleh Campus Ministry untuk mahasiswa dan semua civitas akademika Universitas Sanata Dharma. Konser amal untuk Nepal ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 21 Mei 2015 pukul 18.00 hingga pukul 23.00 di Panggung Realino Kampus II Mrican Universitas Sanata Dharma. Dalam acara ini hadir Rektor Universitas Sanata Dharma Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D, Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama Universitas Sanata Dharma Fx. Ouda Tena Ena, M.Pd., Ed.D, dan Antonius Febri Harsanto selaku Kepala Campus Ministry.

    Acara Konser Amal ini membuka kesempatan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Sanata Dharma untuk dapat tampil sebagai performer dan mempersembahkannya kepada saudara-saudari kita yang terkena bencana di Nepal. Pengisi acara diantaranya adalah Sadhar Jazz, Red Pavlop, Orkes NPP (Nikmat Pangkal Paha), D Limits, Musikalisasi Puisi oleh Benny Pradipta, Expecta, Pantomim dari UKM TSD, Performer dari UKM Sexen, dan lain-lain dengan MC (master of ceremony) Wilson dan Dewi. Di pertengahan acara, masa yang hadir pada saat itu diminta untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudara-saudari yang berada di Nepal. Pada akhir acara semua yang hadir di acara konser amal menyalakan lilin dan melantunkan doa dan juga puisi bersama-sama yang dipersembahkan untuk saudara-saudari yang ada di Nepal.

    Selain Charity Night Concert ini, beberapa acara penggalangan dana juga telah diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM USD 2015) di dampingi oleh Campus Ministry yaitu penggalangan dana di setiap prodi/jurusan, membuka stand penggalangan dana di St. Hall, Bawah Tangga Cinderella, Hall PGSD (Kampus I Mrican) dan Hall Selatan dan Lorong Cinta Farmasi (Kampus III Paingan), penggalangan dana di titik nol kilometer kota Yogyakarta dan yang terakhir adalah Charity Night Concert.

    Tak hanya itu, beberapa acara yang diselenggarakan oleh Campus Ministry sendiri, juga dilibatkan penggalangan dana untuk bencana Nepal yaitu pada acara #Integrity Days 2015: Spiritualitas Pembela Kehidupan bersama Ayu Utami pada tanggal 08 Mei 2015 dan Bike For Life: Bersepeda Merawat Kehidupan pada tanggal 24 Mei 2015. Tak lupa juga dalam setiap Misa di Kapel Mrican dan Misa di Hall Paingan dilakukan penggalangan dana melalui kolekte yang diberikan oleh umat yang mengikuti misa.

    Aksi ini dilakukan cukup singkat, yaitu dimulai pada tanggal 08 Mei-24 Mei 2015. Sebagai Universitas yang memiliki jargon Cerdas dan Humanis serta menghayati nilai 3C (Competence, Conscience, Compassion) maka aksi ini diharapkan tidak seberapa besarnya yang bisa kita berikan melainkan seberapa bermaknanya kita dalam keterlibatan terhadap orang-orang yang menderita di luar sana khususnya dalam menghayati nilai Compassion. Seluruh dana yang diperoleh dari aksi Hands for Nepal ini akan disalurkan melalui JRS (Jesuit Refugee Service) kepada mereka yang terkena Bencana Gempa Nepal.(CRD)

 Bem Universitas Sanata Dharma     @usd_bem     @bemusdyk     usd.ac.id/bem     @BEM_USD     bemusd@usd.ac.id     BEM USD Official