Badan Eksekutif Mahasiswa

Universitas Sanata Dharma

BERITA

Pelantikan Kepengurusan BEM USD 2016/2017
DAFTAR NAMA PANITIA FESADHA
Malam Final USD Talent 2016: Persaingan yang Menyatukan
USD MENANAM 1000 POHON TAHAP 1
Wayang ala Sujiwo Tejo, Penuh Canda dan Dekat dengan Remaja
Insadha Januari 2016 Hari Kedua, Awal dari Segalanya
Insadha Januari 2016 Hari Pertama, Belajar Mengenal Driyarkara
Mempererat Silaturahmi dengan Studi Banding
Forum Lesehan #3 Badan Eksekutf Mahasiswa Universitas Sanata Dharma
Aksi Bersama Universitas Sanata Dharma Peduli Lingkungan Hidup
hal. 1  2  3  
Insadha Januari 2016 Hari Kedua, Awal dari Segalanya
20 January 2016

Pada tanggal 15 Januari 2016, Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma dipenuhi oleh peserta Inisiasi Sanata Dharma (Insadha) Januari 2016. Insadha hari ke-2 diisi dengan perkenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Sanata Dharma. UKM tersebut antara lain ialah Grisadha, Tutu Club, Paduan Suara Mahasiswa Cantus Firmus, Sexen, Theater Seribu Djendela, Taekwondo, Inkai, Kempo, Unit Kegiatan Kerohanian, Resimen Mahasiswa, KSR, Mapasadha, Koperasi Mahasiswa, Radio Masdha, Karawitan, dan Lens Club. UKM-UKM tersebut menjelaskan kepada peserta tentang kegiatan serta prestasi yang telah dicapai selama masa aktif mereka.

 

Hal yang menarik pada Insadha hari ke-2 ialah Inagurasi yang diisi dengan penampilan menarik dalri 10 kelompok Insadha. Para peserta menampilkan penampilan semaksimal yang mereka bisa. Pada akhir Inagurasi diisi oleh pembacaan kata mutiara oleh panitia dan dihiasi oleh stick fosfor yang membuat suasana auditorium semakin syahdu. Isak tangis terdengan dari peserta yang telah menggunakan almamater Sanat Dharma, tanda mereka telah resmi menjadi mahasiswa Sanata Dharma. Sambil merangkul teman disebelahnya, para peserta Insadha ikut larut dalam kesedihan akan 2 hari yang telah mereka jalani.

 

Insadha hari ke-2 ditutup dengan jingle bersama. Kemeriahan dan tawa memenuhi ruangan, seperti itu adalah hari terbaik mereka. Insadha mengajarkan kita bagaimana kita bersabar, bertanggung jawab dan rasa nyaman akan memiliki keluarga baru. Insadha juga mnegajarkan kita kekompakan dan serunya berdinamika bersama teman-teman yang belum kita kenal sebelumnya. Insadha merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. (RK)

 Bem Universitas Sanata Dharma     @usd_bem     @bemusdyk     usd.ac.id/bem     @BEM_USD     bemusd@usd.ac.id     BEM USD Official