Badan Eksekutif Mahasiswa

Universitas Sanata Dharma

BERITA

Pelantikan Kepengurusan BEM USD 2016/2017
DAFTAR NAMA PANITIA FESADHA
Malam Final USD Talent 2016: Persaingan yang Menyatukan
USD MENANAM 1000 POHON TAHAP 1
Wayang ala Sujiwo Tejo, Penuh Canda dan Dekat dengan Remaja
Insadha Januari 2016 Hari Kedua, Awal dari Segalanya
Insadha Januari 2016 Hari Pertama, Belajar Mengenal Driyarkara
Mempererat Silaturahmi dengan Studi Banding
Forum Lesehan #3 Badan Eksekutf Mahasiswa Universitas Sanata Dharma
Aksi Bersama Universitas Sanata Dharma Peduli Lingkungan Hidup
hal. 1  2  3  
Insadha Januari 2016 Hari Pertama, Belajar Mengenal Driyarkara
14 January 2016

“Kita adalah Sanata Dharma”

 

Demikianlah sepetik kalimat pembukaan Romo Patrisius Mutiara Andalas yang sangat menginspirasi saat membuka Inisiasi Sanata Dharma (Insadha) Januari 2016. Insadha Januari 2016 dilaksanakan pada tanggal 14-15 Januari 2016, dengan mengikutsertakan sekitar 500 mahasiswa Sanata Dharma. “Be positive! Aku, kamu, siap!”, begitulah jargon yang membuat riuh suasana Auditorium Sanata Dharma pagi ini.

 

Insadha Januari 2016 bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang belum mengikuti Insadha pada tahun sebelumnya. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar mahasiswa. Bahwasanya, menilik dari tahun sebelumnya, ada lebih dari 500 orang yang tidak bisa mengikuti Insadha dikarenakan jumlah kuota yang terbatas. Untuk itu, tahun ini Universitas Sanata Dharma berinisiatif untuk mengadakan Insadha Januari 2016, agar mahasiswa tersebut berkesempatan merasakan Insadha.

 

Pada hari pertama Insadha Januari 2016, peserta Insadha diajak untuk mengenal Rektor dan Wakil Rektor Universitas Sanata Dharma, serta peserta berhak untuk berinteraksi pada sesi tersebut. Selain itu, peserta juga diajak mengenal jajaran pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) dan Badan Eksekutif Universitas (BEM) Sanata Dharma, guna mengakrabkan dan membangun rasa nyaman.

 

Agenda menarik pada hari pertama Insadha ialah Mengenal Driyarkara. Peserta Insadha diajak untuk mengenal lebih dalam sosok pendiri Universitas Sanata Dharma tersebut. Driyarkara adalah sosok hebat yang sangat menginspirasi dan juga merupakan teman dekat presiden pertama Indonesia, Soekarno. Disini, kita belajar bagaimana menjadi mahasiswa yang mempunyai semangat Driyarkara dengan membuat sesuatu yang luar biasa dan tidak menjadi mahasiswa yang biasa saja. Hal ini sangat penting dalam menumbuhkan motivasi dan semangat peserta, agar menjadi mahasiswa yang membuahkan sesuatu untuk Sanata Dharma dan lebih lagi untuk Indonesia.

 

Insadha Januari 2016 ditutup dengan jingle yang diikuti seluruh peserta dan panitia. Tawa peserta memenuhi Auditorium Sanata Dharma pada hari itu, tanda mereka menikmati jalannya acara. Pada pukul 17.00 WIB, peserta bersiap pulang dan mempersiapkan diri untuk Insadha Januari 2016 hari ke-2. Driyarkara muda, cerdas dan humanis, pasti bisa!(RK)

 Bem Universitas Sanata Dharma     @usd_bem     @bemusdyk     usd.ac.id/bem     @BEM_USD     bemusd@usd.ac.id     BEM USD Official