Badan Eksekutif Mahasiswa

Universitas Sanata Dharma

BERITA

Pelantikan Kepengurusan BEM USD 2016/2017
DAFTAR NAMA PANITIA FESADHA
Malam Final USD Talent 2016: Persaingan yang Menyatukan
USD MENANAM 1000 POHON TAHAP 1
Wayang ala Sujiwo Tejo, Penuh Canda dan Dekat dengan Remaja
Insadha Januari 2016 Hari Kedua, Awal dari Segalanya
Insadha Januari 2016 Hari Pertama, Belajar Mengenal Driyarkara
Mempererat Silaturahmi dengan Studi Banding
Forum Lesehan #3 Badan Eksekutf Mahasiswa Universitas Sanata Dharma
Aksi Bersama Universitas Sanata Dharma Peduli Lingkungan Hidup
hal. 1  2  3  
Mempererat Silaturahmi dengan Studi Banding
14 January 2016

“Didalam persahabatan, tidak ada kata jauh”, begitulah sambutan yang disampaikan oleh Romo Patrisius Mutiara Andalas, SJ dalam pembukaannya. Pada tanggal 14 Desember 2015, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) serta Student Council Universitas Ciputra Surabaya mengadakan kunjungan ke Universitas Sanata Dharma dalam rangka studi banding, demi meningkatkan kualitas belajar dan menjalin silaturahmi.

Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh BEM dan DPM Universitas Sanata Dharma. Presiden BEM baru terpilih Universitas Sanata Dharma, Angga Dwi Putra, juga tak lepas memberi sambutan kepada teman-teman yang datang. Rangkaian acara siang itu dimulai oleh Neta, salah satu perwakilan BEM Universitas Ciputra Surabaya, dengan memperkenalkan visi dan misi kampus. Setelah itu, Neta memperkenalkan susunan kepengurusan BEM dan DPM universitas, serta peran-peran penting yang dilaksanakan masing-masing anggota. Beliau juga memperkenalkan kegiatan internal dan eksternal yang telah maupun yang akan dilaksanakan guna mengembangkan BEM dan DPM Universitas.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Kerja Akhir Tahun oleh Andreas Rahardjo, selaku Presiden BEM Universitas Sanata Dharma Kabinet Menyala 2014/2015. Laporan dimulai dengan memperkenalkan Cerdas dan Humanis sebagai moto kabinet. Setelah itu, beliau memperkenalkan susunan kepengurusan BEM dan DPM universitas serta kegiatan yang telah dilakukan selama setahun. Kemudian, tibalah sesi tanya jawab demi mengenal Universitas Ciputra Surabaya lebih dalam. Tanya jawab diisi dengan menjelaskan arti dalam arti visi dan misi Universitas Ciputra Surabaya dan mengenalkan pelopor universitas, yaitu Bapak Ciputra sendiri. Dijelaskan pula sejarah, visi dan misi terbentuknya Student Council yang berdiri sejak tahun 2013. Selain itu, dari Universitas Sanata Dharma sendiri mengenalkan apa itu 3C (Competence, Conscience, dan Compassion).

Kegiatan diakhiri oleh penyerahan plakat oleh Angga selaku Presiden BEM Universitas Sanata Dharma Kabinet Driyarkara Muda kepada Neta selaku perwakilan BEM Universitas Ciputra Surabaya. Derai tawa tak henti menghiasi ruangan meskipun sudah di penghujung acara. Pada akhirnya, acara ditutup dengan foto bersama serta ilmu dan kenangan yang tidak terlupakan. (RK)

 Bem Universitas Sanata Dharma     @usd_bem     @bemusdyk     usd.ac.id/bem     @BEM_USD     bemusd@usd.ac.id     BEM USD Official