Badan Eksekutif Mahasiswa

Universitas Sanata Dharma

BERITA

Pelantikan Kepengurusan BEM USD 2016/2017
DAFTAR NAMA PANITIA FESADHA
Malam Final USD Talent 2016: Persaingan yang Menyatukan
USD MENANAM 1000 POHON TAHAP 1
Wayang ala Sujiwo Tejo, Penuh Canda dan Dekat dengan Remaja
Insadha Januari 2016 Hari Kedua, Awal dari Segalanya
Insadha Januari 2016 Hari Pertama, Belajar Mengenal Driyarkara
Mempererat Silaturahmi dengan Studi Banding
Forum Lesehan #3 Badan Eksekutf Mahasiswa Universitas Sanata Dharma
Aksi Bersama Universitas Sanata Dharma Peduli Lingkungan Hidup
hal. 1  2  3  
Forum Lesehan #3 Badan Eksekutf Mahasiswa Universitas Sanata Dharma
26 November 2015
Forum Lesehan #3 Badan Eksekutf Mahasiswa Universitas Sanata Dharma :: BEM

Badan Eksekitif Mahasiswa Universitas Sanata Dharma (BEM USD) pada hari Kamis, 12 November 2015 kembali menggelar  Forum Lesehan.  Forum lesehan  ialah forum terbuka bagi mahasiswa Universitas Sanata Dharma untuk duduk bersama BEM USD. Acara ini digelar yang ke-3,  yang pertama diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan Kabinet BEM USD yang baru dan mensosialisasikan program kerja BEM USD. Forum lesehan yang kedua diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa ke Rektorat dan sekaligus diadakan evaluasi tengah tugas BEM USD dan Rektorat yang menaungi seluruh  civitas akademika Universitas Sanata Dharma. Forum lesehan yang ketiga ini diselenggarakan di Hall Kampus I USD Mrican dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja Kabinet BEM USD 2014-2015.

Forum lesehan kali ini mengundang seluruh jajaran BEM USD, mulai dari Presiden BEM hingga staf ahli setiap kementrian. Acara ini dimulai pukul 18.00 WIB dan berakhir pukul 21.00 WIB. Diungkapkan oleh Kementrian Dalam  Negeri BEM bahwa program yang direncanakan, yaitu (Evaluasi Besar Insadha 2014), (2) Kunjungan ke HMPS/HMJ/BEMF, (3) Forum Lesehan, dan (4) Insadha 2015. Dari keempat program kerja di atas, telah berjalan sesuai rencana meskipun masih ada beberapa kendala, namun dari kendala-kendala yang ada dapat menjadi pelajaran dan dapat menjadi saran untuk kementrian dalam negeri yang akan datang.

Sedangkan Kementerian Luar Negeri yang juga memiliki empat program kerja, yaitu (1) Duta Sanata Dharma/ Dusadha, tahun ini tidak menyelenggarakan pemilihan dikarenakan DUSADHA terpilih tahun 2014  belum merasa mengemban tugas sebagai Dusadha. Diharapkan Dusadha yang terpilih berikutnya merupakan mahasiswa tingkat akhir sehingga dapat berjalan beriringan dengan BEMU dan HUMAS.

Kementerian Keuangan mengungkapkan “Tahun ini BEM USD telah memiliki Peraturan Kementrian Keuangan (PERMEN) dan memiliki tanda pengecekan “Sudah Diperiksa oleh Kementerian Keuangan”. Selain itu Kementrian Keuangan juga melakukan monitoring Keuangan UKM yang sudah berjalan dengan baik, Meskipun demikian ada satu program kerja yang belum terlaksana yaitu transparasi Dana ke WEB Bemu, ini dikarenakan untuk saat ini masih dalam proses.

Kementrian Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa mengungkapkan memiliki dua program kerja. Yang pertama ialah Latihan kepemimpinan yang sudah dilaksanakan pada 19-20 September 2015 dan berkerjasama dengan DPMU dan P2TKP. Program kerja yang kedua ialah Bincang Seni Budaya dan Humaniora, di mana memiliki tiga acara yang pertama RASA(H) KULIAH dengan narasumber Farid Stevy Asta  (Vokalis FSTVLST), acara yang kedua RASA(H) NGIBING dengan narasumber Didik Nini Thowok dan acara yang ketiga ARTIVISME dengan narasumber JRX (Drummer SID, Aktivis Bal Tolak Reklamasi Teluk Benoa), dan ANTI-TANK PROJECT (Street Artist, Aktivis Warga Berdaya).

Serta Kementrian Pendidikan dan Kementrian Unit Kegiatan Mahasiswa yang menyatakan bahwa telah melaksanakan program kerja yang dibuat dengan baik. Acara ini juga dimeriahkan oleh satu gerobak angkringan dan orkes nikmat pangkal paha (NPP) yang  personilnya juga dari mahasiswa Universitas Sanata Dharma. (AOCY)

 Bem Universitas Sanata Dharma     @usd_bem     @bemusdyk     usd.ac.id/bem     @BEM_USD     bemusd@usd.ac.id     BEM USD Official