Badan Eksekutif Mahasiswa

Universitas Sanata Dharma

BERITA

Panggung Ekspresi 2017: “Kobarkan Semangat Muda, Harmoni dalam Berkarya”
Pelantikan Kepengurusan BEM USD 2016/2017
Pelantikan Pengurus DPM USD, Presiden dan Wakil Presiden BEM USD 2016/2017
Studi Banding BEM USD 2015/2016
DAFTAR NAMA PANITIA FESADHA
Notulensi Forum Lesehan
Forum Lesehan 1: Aspiration as an Inspiration for Better USD
GARIS-GARIS BESAR HALUAN KEGIATAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS SANATA DHARMA
Seminar Pendidikan: Reimagine Teaching
Malam Final USD Talent 2016: Persaingan yang Menyatukan
hal. 1  2  3  
Panggung Ekspresi 2017: “Kobarkan Semangat Muda, Harmoni dalam Berkarya”
18 July 2017
Panggung Ekspresi 2017: “Kobarkan Semangat Muda, Harmoni dalam Berkarya” :: BEM

Setelah menyelesaikan serangkaian acara lomba dalam rangka Pekan Olimpiade Mahasiswa (POM), pada hari Jumat (2/6) Panitia POM dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universtias Sanata Dharma (BEM USD) mengadakan closing ceremony dengan nama “Panggung Ekspresi 2017” dengan tema “Kobarkan Semangat Muda, Harmoni dalam Berkarya”. Acara closing ceremony ini diselenggarakan di Student Hall Kampus 1 USD. Panitia berharap bahwa mahasiswa mampu dan berani mengembangkan potensi mereka baik secara soft skill maupun hard skill melalui berbagai lomba dalam POM ini. Ada beberapa lomba yang diadakan panitia POM tahun ini, yaitu lomba pidato, esai, debat, poster, musikalisasi puisi, videografi, melukis, dan kreativitas sampah.

Acara Panggung Ekspresi 2017 berlangsung meriah, panitia menyediakan makan gratis di angkringan. Para peserta lomba dan mahasiswa USD datang untuk menyaksikan para penampil dari berbagai program studi. Di tengah acara, Romo Robertus In Nugroho Budisantosa, S.J., M.Hum., M.P.P. selaku Wakil Rektor III USD, datang untuk menyampaikan sambutannya. Di akhir sambutannya, Romo In mengajak kita untuk memulai kejujuran melalui ekspresi diri, karena dengan berekspresi berarti kita sudah berani jujur dengan diri sendiri juga dengan orang lain. Dengan semangat, beliau membacakan puisi “pada hujan aku belajar tentang jatuh, pada angin aku belajar tentang jarak tempuh”.

Closing Ceremony ini diadakan guna memberi wadah atau sarana bagi para peserta POM dan mahasiswa USD untuk ‘memamerkan’ potensi yang dimilikinya pada khalayak ramai. Penampilan tersebut berupa dance, band, musikalisasi puisi, bernyanyi solo, bermain gitar solo, dan lain-lain. Tak hanya penampilan yang ada di panggung saja, di sisi kanan dan kiri panggung terlihat hasil karya peserta dengan menempelkan poster-poster dan lukisan di kaos. Para penampil tersebut bukan hanya dari peserta POM saja, tetapi ada pula talent-talent dari USD yang sudah dipilih oleh para panitia. Para pemenang juga terlihat bahagia saat menerima hadiah di depan panggung, “Yang pasti bangga. Semoga setiap tahunnya POM semakin diminati oleh mahasiswa USD.” ujar pemenang kedua lomba debat, Amara, PBI 2014.

Ketua BEM USD pada sambutannya berharap bahwa kita, sebagai mahasiswa USD harus percaya diri dan berani untuk menampilkan ‘kelebihan’ kita agar bisa berguna dan memotivasi banyak orang. USD adalah universitas yang selalu mendukung mahasiswanya secara akademik juga non-akademik. Melalui POM dan Panggung Ekspresi inilah, potensi mahasiswa dapat ditunjukkan dan ditampilkan.

(ATP & IK)

 Bem Universitas Sanata Dharma     @usd_bem     @bemusdyk     usd.ac.id/bem     @BEM_USD     bemusd@usd.ac.id     BEM USD Official