Badan Eksekutif Mahasiswa

Universitas Sanata Dharma

Berita

Panggung Ekspresi 2017: "Kobarkan Semangat Muda, Harmoni dalam Berkarya"
Pelantikan Kepengurusan BEM USD 2016/2017
Pelantikan Pengurus DPM USD, Presiden dan Wakil Presiden BEM USD 2016/2017
Studi Banding BEM USD 2015/2016
DAFTAR NAMA PANITIA FESADHA
Notulensi Forum Lesehan
Forum Lesehan 1: Aspiration as an Inspiration for Better USD
GARIS-GARIS BESAR HALUAN KEGIATAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS SANATA DHARMA
Seminar Pendidikan: Reimagine Teaching
Malam Final USD Talent 2016: Persaingan yang Menyatukan
hal.  1   2    3  
Pelantikan Pengurus DPM USD, Presiden dan Wakil Presiden BEM USD 2016/2017
18/07/2017 16:53:06
Pelantikan Pengurus DPM USD, Presiden dan Wakil Presiden BEM USD 2016/2017 :: BEM

Satu tahun sudah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) USD 2015/2016 dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USD 2015/2016 memangku jabatan dalam memberikan pelayanan kepada rekan-rekan sesama mahasiswa, universitas, dan juga masyarakat sekitar. Kini, pengurus yang terbaru telah terpilih dan siap untuk dilantik. Sabtu, 26 November 2016, merupakan hari dimana proses pelantikan pengurus DPM USD 2016/2017 & Presiden dan Wakil Presiden BEM USD 2016/2017 dilaksanakan. Kegiatan ini bertempat di Ruang Multimedia, Gedung Utama USD, Paingan.

Johanes Eka Priyatma, selaku Rektor USD, menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa terpilih, para pengurus memiliki dua tugas utama, yaitu menyiapkan masa depan pribadi dan masa depan bangsa dan negara. Tidak sedikit mahasiswa yang mengedepankan masa depan pribadi dan meletakkan masa depan bangsa dan negara pada urutan kedua. “Justru dengan memikirkan kepentingan bangsa dan negara, anda akan didorong untuk keluar dari zona nyaman anda. Anda akan belajar banyak hal baru, sehingga anda pun akan terdrong untuk menyiapkan masa depan pribadi anda.” ungkap beliau.

Samuel Henry Kurniawan, selaku Ketua DPM USD 2015/2016, menyampaikan tiga hal yaitu memohon maaf apabila masih memiliki banyak kekurangan dalam proses menjabat, berterimakasih kepada sesama pengurus terdahulu atas kebersamaanya selama satu tahun ini, dan meminta tolong kepada pengurus terpilih untuk solid dan mau bekerjasama satu dengan yang lain.

Angga Dwi Putra, selaku Ketua BEM USD 2015/2016, menyampaikan bahwa mahasiswa seharusnya tidak hanya berfokus pada kepentingan akademis, namun juga memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar. Angga menyampaikan pesannya kepada pengurus terpilih agar tetap menjaga kesolidan dan tetap fokus kepada pekerjaan meskipun banyak yang berusaha menjatuhkan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan kerja DPM USD dan BEM USD terdahulu selama menjabat pada tahun 2015-2016. Seusai melaporkan kinerja tersebut, tibalah proses pelantikan pengurus terpilih. Seluruh pengurus terpilih mengucapkan sumpah pelantikan dan proses serah terima jabatan diwakili oleh Ketua DPM dan Presiden serta Wakil DPM USD terpilih.

Simon Alexander, selaku Ketua DPM USD 2016/2017, mengajak seluruh pengurus terpilih untuk tidak hanya fokus bekerja, namun juga bertanggung jawab terhadap setiap pekerjaan yang dikerjakan. Simon juga berharap agar selama memangku jabatan, setiap pengurus dapat saling menghargai satu sama lain, sehingga boleh memaksimalkan setiap kegiatan dan mendorong universitas untuk menjadi bermanfaat bagi masyarakat.

Herman Yosef, selaku Presiden BEM USD 2016/2017, mengajak seluruh jajaran kepengurusan terpilih untuk mencapai visi dan misi secara bersama-sama. “Kehadiran kami untuk melayani dan menjadi jembatan antara Rektorat dengan mahasiswa.”, ungkap Herman. Seluruh proses pelantikan ini disaksikan secara langsung oleh rekan-rekan yang berasal dari BEMF, DPMF, HMJ, HMP, dan juga UKM, sebagai perwakilan mahasiswa. Terima kasih kepada DPM dan BEM USD 2015/2016 atas kerja keras dan dedikasi selama satu tahun memangku jabatan dan selamat kepada DPM dan BEM USD 2016/2017 dalam menjalankan jabatan barunya. (k_ant)

 Bem Universitas Sanata Dharma     @usd_bem     @bemusdyk     usd.ac.id/bem     @BEM_USD     bemusd@usd.ac.id     BEM USD Official