Badan Eksekutif Mahasiswa

Universitas Sanata Dharma

Berita

Pelantikan Kepengurusan BEM USD 2016/2017
DAFTAR NAMA PANITIA FESADHA
Malam Final USD Talent 2016: Persaingan yang Menyatukan
USD MENANAM 1000 POHON TAHAP 1
Wayang ala Sujiwo Tejo, Penuh Canda dan Dekat dengan Remaja
Insadha Januari 2016 Hari Kedua, Awal dari Segalanya
Insadha Januari 2016 Hari Pertama, Belajar Mengenal Driyarkara
Mempererat Silaturahmi dengan Studi Banding
Forum Lesehan #3 Badan Eksekutf Mahasiswa Universitas Sanata Dharma
Aksi Bersama Universitas Sanata Dharma Peduli Lingkungan Hidup
hal.  1   2    3  
Malam Final USD Talent 2016: Persaingan yang Menyatukan
28/04/2016 03:27:20

Bakat merupakan suatu anugerah dari Tuhan yang tentu dimiliki semua orang. Akan tetapi, bakat tidak akan berkembang jika kita tidak mengasah bakat tersebut. Untuk itu, Kementerian Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM Universitas Sanata Dharma merancang suatu acara yang dapat menyalurkan dan mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Sanata Dharma. 22 April 2016 merupakan tanggal yang sangat ditunggu bakat-bakat muda Sanata Dharma, dimana hari tersebut merupakan Final USD Talent 2016. Setelah melalui seleksi panjang, terpilihlah 10 finalis yang akan bersaing di panggung USD Talent 2016. Mereka adalah Future (Band), Cream Creater (Band), Anthonius Adi Nugroho (Instrument musik), Cilok (Band), Gabriela Elisabeth (Tarik suara), Half Sister (Tarik suara), UOS (Seni bela diri), Aji Aprilius (Seni bela diri), DNC (Seni tari), dan Freaky Nerds (Seni tari).

Final USD Talent 2016 pada malam itu dimulai dengan kata sambutan oleh Romo Patrisius Mutiara Andalas. Acara pun dilanjutkan oleh penampilan dari para finalis. Mereka membuat malam semakin panas, dengan persaingan yang menghebohkan Aula Mrican Kampus 1 Universitas Sanata Dharma. Semua menampilkan penampilan terbaik yang mereka punya demi menarik hati dewan juri dan penonton. Akan tetapi, hanya satu yang akan keluar sebagai yang terbaik. Penampilan finalis malam itu dibagi menjadi 2 sesi. Meskipun terlihat letih, akan tetapi semangat pendukung masing-masing finalis membuat mereka tetap semangat dan tidak menyerah. Terbukti dari senyum yang tak henti dilempar para finalis kepada seluruh penonton pada malam itu.

Hingga tibalah saat yang paling ditunggu, yaitu pengumuman pemenang juara USD Talent 2016. Future Band berhasil meraih juara favorit pilihan penonton dengan voting suara 956. Kemudian, DNC keluar sebagai juara 2 dengan akumulasi nilai sebesar 954.5. Freaky Nerds, berhasil meraih posisi 1 USD Talent 2016 dengan akumulasi nilai sebesar 967,25. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa piala dan uang kepada para pemenang. Besar harapan Kementerian PSDM agar acara ini dapat menjadi sarana penyaluran bakat mahasiswa-mahasiswa. Bahwasanya, pemenang sejati bukanlah dia yang tidak pernah kalah. Pemenang sejati adalah dia yang mau belajar dari kekalahan dan kesalahannya. Sampai bertemu di USD Talent berikutnya! (RK)

 Bem Universitas Sanata Dharma     @usd_bem     @bemusdyk     usd.ac.id/bem     @BEM_USD     bemusd@usd.ac.id     BEM USD Official