Pelepasan Wisuda I

Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta telah melaksanakan Kegiatan Pelepasan Wisuda I yang berlangsung pada tanggal 12 maret 2020 bertempat di Ground Hall Kampus III Universitas Sanata Dharma. Acara ini bertujuan untuk melepaskan wisudawan-wisudawati S1 dan S2 Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma yang telah menyelesaikan masa perkuliahan, kembali kepada pihak orang tua serta mempererat tali persaudaraan antar wisudawan dan wisudawati maupun keluarga besar Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma. Pelepasan Wisuda tahun ini bertemakan ”FILM” ( Feel and Imagine the Last Memory)  dari tema acara bermakna agar para wisudawan dan wisudawati dapat mengingat kembali kenang-kenangan maupun suka dan duka selama belajar di Universitas Sanata Dharma.

 

Acara Pelepasan Wisuda diawali dengan tarian sambutan.dari mahasiswa Fakultas Farmasi  dengan pembawa acara Arya Pratama Nugraha Pede dan Lenny Evangeline Natiur. tidak lupa juga  paduan suara dari PSF yang ikut serta dalam memeriahkan acara ini dengan mempersembahakan Hymne Sanata Dharma. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, ketua Pofasadha, perwakilan wisudawan S1 dan wisudawan S2, serta terdapat penampilan selingan dari PSF yang menyanyikan musik pop “A Whole New World” yang memiliki makna menjalani lembaran hidup yang baru dan berani menghadapi segala tantangan dan kejutan yang menanti di depan. Setelah itu, dilanjutkan sambutan dari perwakilan orang tua, Dekan Fakultas Farmasi  Dr.Yustina Sri Hartini, Apt. Pada acara pelepasas wisuda  ini juga ditayangkan video persembahan dari angkatan 17 hingga 19 sebagai ucapan perpisahan dan terima kasih untuk wisudawan-wisudawati, selain video persembahan acara pelepasan wisuda juga dimeriahkan dengan pemberian award dan penayangan video dari angkatan 16. Rangkain acara pelepasan wisuda  dilanjutkan dengan ramah tamah yaitu dengan makan bersama dengan diiringi musik yang dibawakan oleh Unit Kegiatan Fakultas Pharmasound. Pelepasan Wisuda  diakhiri dengan pelepsan merpati sebagai simbol kelulusan dan jingle bersama wisudawan-wisudawati.

 

Dengan diadakan acara ini,diharapkan wisudawan dan wisudawati Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma mempunyai kenangan manis yang berarti untuk mereka sebelum akhirnya melanjutkan studi atau pekerjaan mereka masing-masing dan tetap menjalin hubungan yang baik antara wisudawan-wisudawati dengan keluarga besar Fakultas Farmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *