Keikutsertaan Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Bidang “PharQC” Pharmacy Festival UI 2019

Pharmacy Quiz Competition (PharQC) merupakan suatu kompetisi akademis antar mahasiswa Farmasi merupakan salah satu rangkaian acara dalam Pharmacy Festival Universitas Indonesia 2019, yang dalam pelaksanaannya peserta berlomba memperoleh nilai tertinggi untuk melanjutkan ke babak selanjutnya dan mendapatkan gelar juara. Dalam proses pelaksanaannya para peserta diwajibkan mengerjakan soal tertulis dan menjawab soal secara lisan dengan cepat dan cermat. Pharmacy Quiz Competition Pharmacy Festival Universitas Indonesia 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 17 November 2019 bertempat di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia, Depok.

Kali ini PharQC PHARFEST 2019 diikuti oleh 30 tim dari berbagai universitas di Indonesia termasuk 2 tim dari Universitas Sanata Dharma. Tim pertama beranggotakan Fransisca Sekar, Octavianus Yandri, dan Thessalonika. Tim kedua beranggotakan Marthin Z. Golap, Devandi Giovani dan Dwiki Kurniawan. Persiapan yang cukup matang dilakukan oleh kedua tim, persiapan kedua tim tentu saja tidak lepas dari bimbingan dosen Fakultas Farmasi USD.

Perjuangan kedua tim berhasil membawa mereka lolos dari babak penyisihan, Namun perjuangan kedua tim harus usai di babak semifinal, menurut mereka soal yang diberikan saat itu sulit dan persiapan mereka untuk soal di babak semifinal dirasa kurang. Tentu saja mereka tidak berkecil hati, justru mereka mengganggap kekalahan ini sebagai pengalaman yang sangat berharga bagi mereka.

Persiapan yang dirasa kurang menjadi hasil evaluasi mereka kali ini, mereka berharap untuk delegasi – delegasi berikutnya jangan “terlena” dan harus mempersiapan segala materi dengan sangat matang, sehingga siap untuk menghadapi soal – soal yang tidak terduga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *