KAMPANYE IPSF 2

Kampanye IPSF merupakan salah satu program kerja BEMF Farmasi USD yang secara praktek lapangan dilakukan oleh Divisi Hubungan Internasional. Kampanye kesehatan merupakan salah satu kegiatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma yang tergabung dalam team volunteer yang nantinya akan terjun ke masyarakat secara langsung dan mengedukasi masyarakat dalam bentuk penyuluhan dan pembagian campaign kit.

Kegiatan ini bertemakan “Menjaga Kesehatan Tulang” Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat sekitar tempat wisata Malioboro, Yogyakarta. Tempat dan waktu pelaksaan bertempat di Malioboro, Yogyakarta pada Sabtu, 14 September 2019 pukul 09.00 – selesai. Acara kampanye ini dilakukan edukasi kesehatan yang bertemakan “Menjaga Kesehatan Tulang”. Kegiatan edukasi dilakukan oleh mahasiswa Farmasi USD yang tergabung dalam team volunteer bejumlah 30 orang dengan terjun langsung menyambangi warga satu persatu menyampaikan materi kampanye kesehatan berdasarkan leaflet yang disediakan oleh penyelenggara (Divisi HI BEMFF USD). Volunteer dibagi ke dalam 2 kelompok, 15 orang pertama mengedukasi warga disekitaran Abu Bakar dekat stasiun sedangkan untuk 15 orang selanjutnya mengedukasi warga disekitaran Ramai Mall dan titik 0 km.

Masyarakat sangat memahami materi kampanye kesehatan ditandai dengan bisa menyampaikan kembali apa yang didapat dari penjelasan volunteer mengenai pentingnya menjaga kesehatan tulang. Setelah dilakukan penyuluhan warga mendapatkan sekotak susu dan vitacimin (tablet vitamin C) sebagai apresiasi karena antusiasmenya mengikuti kampanye. Akhir acara ditutup dengan penyelenggara dan volunteer bertemu di titik kumpul yaitu di depan Malioboro Mall untuk beristirahat dan mendapat makanan kecil sebagai tanda terimakasih dari penyelenggara kegiatan (Divisi HI BEMFF USD) kepada volunteer yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *