COMMUNITY DAY

Community Day merupakan kegiatan keakraban sekaligus ajang bakti sosial, yang diselenggarakan oleh UKF Kerohanian Fakutas Farmasi USD (FF USD) bersama Divisi UKF BEM FF USD. Tujuan kegiatan ini yaitu menjaga keakraban yang sudah terjalin di antara mahasiswa dengan latar belakang agama yang berbeda. Diharapkan sikap saling menghargai dan kerukunan antarmahasiswa semakin terpupuk. Di sisi lain, kegiatan ini juga menjadi ajang bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Community Day diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 September 2020 di Panti Asuhan Bhakti Luhur Demangan, Berbah, Sleman, DIY.

Kedatangan kami disambut baik oleh pengelola maupun anggota Panti Asuhan Bhakti Luhur. Karena Community Day ini dilaksanakan pada masa pandemi, tentu memberikan warna yang berbeda dari kegiatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Ya, biasanya kegiatan ini diisi dengan bermain-main bersama anggota panti asuhan dan dilanjutkan dengan game antaranggota UKF Kerohanian. Namun apa daya, pandemi menyebabkan kegiatan ini berlangsung terbatas, baik segi isi acara dan juga partisipan. Masing-masing UKF Kerohanian mengirimkan dua anggotanya sebagai partisipan. Sehingga pada 19 September lalu, ramah tamah dengan pengelola dan anggota panti asuhan serta berfoto bersama menjadi inti acara kami. Kunjungan tersebut tidak hanya semata-mata untuk beramah tamah dan berfoto, namun kami membawa sembako sebagai bentuk bakti sosial yang harapannya dapat bermanfaat untuk keseharian angota Panti Asuhan Bhakti Luhur, terlebih di masa pandemi ini.

Walaupun terkendala dengan jumlah partisipan dan ketatnya protokol yang harus diikuti di masa pandemi ini, namun kegiatan ini mampu menunjukan bahwa “Bhinneka Tunggal Ika” tetap terjalin. Harapannya Community Day dapat terus berlanjut.

Ditulis oleh: Divisi UKF BEMF Farmasi  USD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *