LPMAI USD – Jumat – Sabtu, 27-28 Januari 2023 Program Studi S1 Pendidikan Biologi melakukan asesmen lapangan akreditasi secara luring. Tim Asesor LAMDIK yang bertugas yaitu Dr. Agr. Saefudin, M.Si. dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Dr. Bowo Sugiharto, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Sebelas Maret (UNS). Jajaran pejabat rektorat, dekanat, dan program studi menyambut baik kehadiran Tim Asesor di Ruang Rapat Rektorat Lt. 2, Kampus 2 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Pada hari pertama (27/01/2023) asesmen lapangan diawali dengan melihat fasilitas yang ada pada Kampus 2 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta yaitu BKHI, Biro Keuangan, BAA, AUK, Humas, Biro Kerjasama dan Alumni, Pusat Layanan Konseling, Perpustakaan, Lapangan, dan Auditorium. Kemudian Tim Asesor melanjutkan perjalanan menuju Kampus 3 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dalam perjalanan Tim Asesor berkunjung ke Pusat Studi Lingkungan. Setelah sampai di Kampus 3 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Tim Asesor melanjutkan dengan agenda pembahasan LKPT final, konfirmasi pelaksanaan hasil dan efektifitas SPMI, konfirmasi data dan evaluasi dalam LED, konfirmasi terkait keterlibatan alumni prodi dalam masyarakat dan kepuasan terhadap lulusan dari masyarakat yang terlibat, dan diakhiri dengan konfirmasi kinerja dan pelayanan dosen.

Pada hari kedua (28/01/2023) asesmen lapangan dilanjutkan dengan agenda pembahasan observasi kegiatan pembelajaran di ruang kelas, konfirmasi kinerja dan keterlibatan tenaga kependidikan bagi mahasiswa dan dosen prodi, serta konfirmasi keterlibatan dan kepuasan mahasiswa atas kinerja tenaga didik. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian masukan oleh Tim Asesor, lalu diakhiri dengan penyampaian dan penandatanganan berita acara asesmen lapangan dan rekomendasi hasil akreditasi oleh Tim Asesor LAMDIK.