S2 Pendidikan Matematika

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

Mahasiswa S2 Pendidikan Matematika Bergabung dalam Kegiatan JPMIPA Family Competition
28 September 2018
Mahasiswa S2 Pendidikan Matematika Bergabung dalam Kegiatan JPMIPA Family Competition :: S2 Pendidikan Matematika
Kegiatan JPMIPA Family Competition (JFC) merupakan kegiatan yang rutin dilaksanan oleh mahasiswa dalam ruang lingkup JPMIPA yang mana mempunyai tujuan membangun keakraban dan kekeluargaan melalui pertandingan-pertandingan di antara program studi JPMIPA. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh program studi yang ada pada JPMIPA yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia dan S2 Pendidikan Matematika. Bagi Program Magister Pendidikan Matematika, merupakan keikutsertaan yang pertama kali dalam kompetisi ini. Adapun pertandingan yang diikuti antara lain: pertandingan Voli putra & putri, Tarik tambang putri dan pertandingan futsal putra. Dari keempat cabang olahraga tersebut, voli putra meraih juara kedua dan futsal putra meraih juara ketiga. Menjadikan hal yang membanggakan, mengingat program studi ini merupakan program studi yang baru, serta mahasiswa yang pastinya lebih sedikit dibandingkan dengan program studi yang lain.
 
Diawali dengan cabang olahraga voli putra, pertandingan pada hari senin, 17 September 2018 melawan Pendidikan Kimia. Dilanjutkan Selasa, 18 September 2018 melawan Pendidikan Fisika angkatan 2017 kemudian menghadapi Pendidikan Matematika angkatan 2018 di semifinal. Setelah itu, di final menghadapi Pendidikan Matematika angkatan 2016 pada tanggal 19 September 2018 pemain beranggotakan : Xaver, Jever, Ryan, Nadus, Olan, Yukema dan dipimpim oleh Messi, harus mengakui keunggulan dari lawan mereka, sehingga berhak untuk mendapatkan juara II. Kemudian cabang olahraga yang kedua yaitu voli putri pada hari Selasa 18 September 2018 melawan Pendidikan Biologi angkatan 2017. Pertandingan berlangsung menarik pada set pertama, tim putri yang beranggotakan 6 orang yaitu: Olive, Cyntia, Yuna, Mensi, Reta dan Vinny harus kehilangan salah satu anggotanya karena kesibukan. Tetapi mampu memaksakan rubber set. Walaupun, pada set terakhir harus mengakui keunggulan dari lawan mereka tersebut.  Cabang olahraga yang ketiga adalah tarik tambang putri pada 20 September 2018 melawan pendidikan Matematika angkatan 2017 yang beranggotakan: Olive, Reta, Berta, Yuna dan Clara harus menelan pil pahit yaitu kalah pada pertandingan pertama. Cabang olahraga yang keempat yaitu Futsal putra pada 24 September 2018 diawali melawan Pendidikan Kimia, tim yang beranggotakan: Yohanis, Messi, Xaver, Jever, Widodo dan Olan berhasil memenangkan pertandingan dan melanjutkan pada semifinal tanggal 26 September 2018 melawan Pendidikan Biologi dan harus mengakui kualitas dari Pendidikan Biologi sehingga bertanding untuk memperebutkan peringkat III. Selanjutnya melawan Pendidikan Fisika angkatan 2016 pada tanggal 27 September 2018 berlangsung menarik hingga babak tos-tosan. Para “algojo” penalty yang melaksanakan tugasnya pun masih berimbang hingga penentuan penendang terakhir yaitu Widodo yang mampu menceploskan bola dengan mulus, sehingga memberikan juara ketiga bagi Program Magister Pendidikan Matematika.   
 
Keterlibatan mahasiswa Program Magister Pendidikan Matematika ini, menjadi bukti bahwa anggapan masyarakat akan pendidikan S2 yang penuh dengan materi, tesis, penelitian, dst tidaklah benar. Kegiatan nonakademik berjalan seimbang bersama kegiatan akademik. Hal ini dirasa perlu untuk semakin memperkenalkan Program Magister Pendidikan Matematika serta menjalin keakraban dengan program studi lain yang ada pada JPMIPA. Program Studi berharap melalui kegiatan ini, menjadi sarana bagi mahasiswa Magister Pendidikan Matematika dalam mengembangkan bakat dan minatnya sebagai salah satu kegiatan non akademik.
 
Oleh : Florianus Nay












Home
Profile
Berita
Agenda
Fasilitas
Akademik
Pengumuman
Pendaftaran Mahasiswa Baru
Bahan Ethnomathematics
Bahan Sistem Dinamika Diskrit
Materi Perkuliahan Semester Gasal
Publikasi & Prestasi Mahasiswa
Materi Perkuliahan Semester Genap
Pelatihan Guru
Download Buku-buku Panduan
Pedoman Praktek Pembelajaran Matematika
hal. 1  2  
© 2022 - S2 Pendidikan Matematika - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta