S2 Pendidikan Matematika

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

Mahasiswa S2PMat USD Antusias Ikuti Workshop Pembuatan E-Modul
28 November 2018
Mahasiswa S2PMat USD Antusias Ikuti Workshop Pembuatan E-Modul :: S2 Pendidikan Matematika
Mahasiswa Program Magister Pendidikan Matematika (S2PMat) Universitas Sanata Dharma (USD) mengikuti workshop tentang pembuatan E-Modul di Laboratorium Multi Media Pendidikan Matematika, Kampus III USD pada Selasa, 20 November 2018. Tujuan workshop ini adalah agar mahasiswa memperoleh wawasan dan keterampilan dalam penyusunan E-Modul dan dapat menghasilkan E-Modul untuk setiap peserta, seperti yang disampaikan oleh Ketua Program Studi S2PMat USD, Dr. M. Andy Rudhito, S.Pd ketika membuka kegiatan ini.

Antusias mahasiswa nampak dari kehadiran 100% peserta yang sudah mendaftar sebelumnya, padahal kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari libur nasional yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW. “Liburan diisi dengan kegiatan pengembangan seperti ini juga bentuk refreshing dari rutinitas perkuliahan.” kata Asti salah seorang peserta workshop. Apalagi E-Modul ini sedang dikembangkan Direktorat Pembinaan SMA (Dit. PSMA) sebagai sarana pembelajaran di tingkat SMA, sangat bermanfaat bagi mahasiswa S2PMat yang juga berprofesi sebagai tenaga pendidik.

Bapak Agus Wahyudi sebagai instruktur workshop sudah memiliki pengalaman yang sangat tinggi tentang E-Modul karena merupakan anggota dari Tim E-Modul dan Tim IT Dit. PSMA, selain tugas pokoknya sebagai guru Matematika di SMAN 2 Wonosari. Dalam 3 sesi peserta belajar bersama dan praktek membuat E-Modul dengan bantuan software Microsoft Word, Sigil, dan EpubTools. Setelah berhasil membuat E-Modul dengan materi Matematika untuk sekolah menengah, mahasiswa juga mendapat ilmu cara mudah membuat cover. Mahasiswa diberi kesempatan untuk mempublikasikan E-Modul hasil karya mereka agar bisa diakses oleh kalayak umum dari smartphone maupun laptop.

Sebagai alumni S1 Pendidikan Matematika USD, Bapak Agus juga berpesan, “Cara mengajar zaman dahulu, zaman sekarang, dan zaman yang akan datang tidak akan pernah sama, kita sebagai pengajar juga harus ikut berkembang agar bisa membimbing siswa.”

(madset)

Berita ini diambil dari web USD pada link ini pada 27 November 2018.
Home
Profile
Berita
Agenda
Fasilitas
Akademik
Pengumuman
Pendaftaran Mahasiswa Baru
Bahan Ethnomathematics
Bahan Sistem Dinamika Diskrit
Materi Perkuliahan Semester Gasal
Publikasi & Prestasi Mahasiswa
Materi Perkuliahan Semester Genap
Pelatihan Guru
Download Buku-buku Panduan
Pedoman Praktek Pembelajaran Matematika
hal. 1  2  
© 2022 - S2 Pendidikan Matematika - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta