Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

Informasi PPG (Pendidikan Profesi Guru)

PENGUMUMAN PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI TH. 2018

PENGUMUMAN

LAPOR DIRI PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI TAHUN 2018

UNIVERSITAS SANATA DHARMA

 

Registrasi peserta PPG Prajabatan Bersubsidi tahun 2018:

  1. Peserta dilayani di Sekretariat PGSD Kampus 1 Universitas Sanata Dharma, Jl. Affandi Tromol Pos 29, Mrican, Catur Tunggal, Depok, Sleman, DIY dengan menemui Bapak Sugiarto.
  2. Peserta dilayani pada hari Senin-Rabu, 30 Juli - 1 Agustus 2018 pukul 09.00-15.00 WIB (Istirahat 12.00-13.00 WIB).
  3. Penjelasan tentang kegiatan PPG Prajabatan Bersubsidi selanjutnya akan diinformasikan saat kegiatan Orientasi Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2018 (pengumuman lebih lanjut di laman https://www.usd.ac.id/fakultas/pendidikan/daftar.php?id=informasippg)
  4. Segala macam bentuk akomodasi (biaya perjalanan, penginapan/kos, biaya hidup, dll) ditanggung oleh masing-masing peserta. Pengelola tidak menyediakan tempat penginapan/kos karena pola pengelolaan PPG Prajabatan Bersubsidi di USD tidak berasrama.
  5. Untuk kegiatan peerteaching dilakukan di kampus I Mrican USD pada hari Jumat/Sabtu (tentatif).
  6. Busana selama kegiatan perkuliahan adalah hitam putih, dan batik yang mencerminkan penampilan keguruan.
  7. Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dapat menghubungi kontak person sebagai berikut:

            081809809444 (Melani Ika)

            087839810636 (Agus Sariyanta)

            081328740343 (Puji Purnomo)

 Persyaratan Lapor Diri Peserta PPG Prajabatan Bersubsidi USD:

  1. Kartu Peserta Seleksi Bakat dan Minat.
  2. Legalisir Ijazah S1/D4 dari perguruan tinggi dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) minimal B dan dari program studi terakreditasi minimal B;
  3. Foto kopi KTP;
  4. Legalisir Transkrip nilai (bukti linieritas program studi S1/D4 dengan bidang studi pada program PPG dan IPK minimal 3,00);
  5. Surat keterangan dari BNN atau yang berwenang (bukti bebas Napza);
  6. Surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah (bukti sehat jasmani);
  7. Surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah (bukti sehat rohani);
  8. Surat keterangan dari kepolisian (bukti berkelakuan baik);
  9. Surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 dan disyahkan oleh Lurah/Kepala Desa (bukti belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program PPG);
  10. Membawa pas Foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar;
  11. Menyiapkan pakaian pembukaan orientasi (baju atasan putih lengan panjang, celana/rok hitam, dasi, sepatu pantofel warna hitam);
  12. Membuat surat pernyataan/pakta integritas (format diunduh dari laman. https://www.usd.ac.id/fakultas/pendidikan/daftar.php?id=informasippg)
  13. Semua berkas diurutkan dan dimasukkan ke dalam map plastik berwarna biru diberi nomor pendaftaran, nama lengkap, dan nama prodi PPG;
  14. Bagi peserta yang kehilangan Kartu Peserta Seleksi Bakat dan Minat, maka dapat membawa Kartu Peserta Tes Online/pendukung lainnya.
  15. Untuk berkas pada poin 1, 5, 6, 7, 8, dan 9 apabila berkas asli sudah dikumpulkan pada saat Seleksi Bakat dan Minat, maka dapat mengumpulkan berkas foto kopi.
  16. Peserta WAJIB membawa laptop dan pendukung perkuliahan lainnya.

 

                                                                Yogyakarta, 27 Juli 2018

                                                                Pengelola PPG USD

Kontak Kami

Sekretariat Dekanat FKIP
Kampus I
Universitas Sanata Dharma
Mrican, Caturtunggal, Depok,
Sleman, D.I. Yogyakarta 55281

Telepon: (0274) 883037, 883968 ext. 51413