Magister Farmasi

Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS
Farmasi - Magister Farmasi :: usd.ac.id

Profile

VISI, MISI DAN TUJUAN

Visi Prodi S2 Farmasi:

Program Studi S2 Farmasi (PS2F) yang menjadi acuan penelitian dan pengajaran terkait: Rancangan dan Penemuan Obat Berbantukan Komputer (RPOBK), Sistem Penghantaran Obat Berbantukan Komputer (SPOBK) dan Peracikan dan Penyerahan Obat Berbantukan Komputer (PPOBK) di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

 

Misi Prodi S2 Farmasi:

  1. Menyelenggarakan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.
  2. Mempersiapkan magister di bidang ilmu farmasi yang kompeten di bidang Rancangan dan Penemuan Obat Berbantukan Komputer (RPOBK), Sistem Penghantaran Obat Berbantukan Komputer (SPOBK), dan/atau Peracikan dan Penyerahan Obat Berbantukan Komputer (PPOBK).
  3. Mempromosikan pelayanan kefarmasian yang berorientasi pada penderita.
  4. Menumbuhkan sikap saling terbuka dan menghargai dalam relasi jejaring profesional dibidang kesehatan masyarakat
  5. Mengembangkan pendidikan partisipatif yang melibatkan potensi alumni, orang tua mahasiswa dan masyarakat.

 

Tujuan Prodi S2 Farmasi:

  1. Terwujudnya pengajaran yang didasarkan pada prinsip-prinsip Pedagogi Ignasian (Context, Experience, Reflection, Action,and Evaluation) yang mampu memberikan solusi pada permasalahan kesehatan masyarakat melalui penelitian dasar dan terapan di bidang ilmu farmasi khususnya terkait Rancangan dan Penemuan Obat Berbantukan Komputer (RPOBK), Sistem Penghantaran Obat Berbantukan Komputer (SPOBK), dan/atau Peracikan dan Penyerahan Obat Berbantukan Komputer (PPOBK).
  2. Tercapainya tingkat softskills yang mumpuni dari magister farmasi untuk mengembangkan ilmu guna melanjutkan studi ke jenjang Doktor (S3) Ilmu Farmasi, serta mengaplikasikannya di dunia kerja.
  3. Terlayaninya pendidikan kesehatan di masyarakat tentang aspek ilmiah obat termasuk obat tradisional (jamu) yang tidak keliru melalui kegiatan pengabdian masyarakat
  4. Terbangunnya pembelajaran kontekstual yang berorientasi pada penderita berbasis bukti ilmiah dan terwujudnya jejaring mitra di bidang kesehatan dalam mendukung proses pengembangan kapasitas program studi.
  5. Terwujudnya pendidikan partisipatif yang terdukung penuh oleh potensi alumni dan orang tua mahasiswa.

 

Berita
Agenda
Fasilitas
Akademik
Profile
Pengumuman
© 2019 - Magister Farmasi - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta