Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

PUBLIC SPEAKING TRAINING WITH SWARAGAMA TRAINING CENTER
11 March 2019
PUBLIC SPEAKING TRAINING WITH SWARAGAMA TRAINING CENTER :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News, Salah satu ketakutan terbesar manusia adalah berbicara di depan umum, sehingga hanya sedikit orang yang menguasainya, dan karena menguasai kemampuan tersebut orang-orang ini menjadi orang yang sukses di bidangnya. Terbukti dari survey yang diadakan oleh Harris Companies (Top 300 Best American Compenies), 70 persen karyawan setuju bahwa kemampuan presentasi yang baik dan menarik merupakan hal penting untuk menunjang kesuksesan karir mereka. Public Speaking atau berbicara di depan umum merupakan satu kompentesi yang wajib dimiliki oleh setiap orang di dunia kerja atau bahkan yang ingin masuk ke dunia kerja. Hal inilah yang membuat MM USD mengundang Swaragama Training Center untuk mengisi materi public speaking untuk mahasiswa/I MM USD. 
Disadari bahwa penguasaan kemampuan berbicara di depan umum menjadi kewajiban jika individu ingin menjadi unggul di bidangnya. Terlebih ketika masih duduk dibangku perkuliahan, sehingga masih belum telat untuk minimal mengenal tips trik sederhana bagaimana berbicara di depan umum bersama dengan Trainer dari STC yaitu Gideon Surya P. S.Kom, PLT yang memang sudah sangat ahli dibidangnya dengan bebrapa sertifikasi diantaranya  ELT ( Essential Licensed Trainer ) by MWS International dan  PLT ( Professional Licensed Trainer ) by MWS International yang juga merupakan Head Of Swaragama Training Center.
Acara dimulai dengan makan siang bersama pukul 12.00 di Ruang Baca MM USD, tepat setelah satu jam acara langsung dimulai dan dibuka oleh trainer hebat yang sering disapa Mas Deon yang mengawali pengantarnya dengan berkata “dalam bayangan saya anak MM ini umurnya diatas 30 tahun – an namun tampaknya berbeda dengan MM USD dengan wajah yang segar-segar” lalu dsusul dengan puncak tawa dari seluruh peserta yang juga ada beberapa yang berasal dari S1 yang juga menyatakan keinginannya untuk bergabung dalam acara ini.
Acara berlangsung kurang lebih 3 jam dengan peran aktif dari Mas Deon yang mengutamakan 40% diskusi atau ngobrol & 60% Bermain dan Praktek :D. Ditambah dengan contoh-contoh konkrit dan lucu yang disampaikan membuat semua peserta begitu bersemangat walaupun yang dipelajari di pertemuan kali ini masih sebatas basic saja. Tidak terasa tepat pukul 15.00 WIB acara pun selesai dengan antusias peserta yang masih aktif bertanya mengenai public speaking , tepat pukul 15.30 acara ditutup dengan sesi foto bersama dan snack.
Terima kasih Swaragama Training CenterJ Semoga bisa bertemu lagi di sesi selanjutnya!!!
 

Mas Deon yang baru membuka sesi public speaking ini dengan perkenalan diri :)


Sambil memberikan fakta-fakta mengenai public speaking saat ini.


Antusias dari peserta yang mengamati secara saksama tentang materi yang diberikan.


Praktek dimana masing-masing orang harus bercerita selama 10 detik dengan melihat mata lawan mainnya bukan malah melihat ke tempat lain. 


Begitupun dengan mas dan mba yanh sedang mencoba permainan ini :D


Ada yang bisa menebak ini permainan apa? :D


Kebersamaan antara MM USD X Swaragama Training Center :)


Penulis : Tita Rupa
hal. 1  2  3  4  5  ...  25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta