Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

WORKSHOP STATISTIK MULTIVARIAT DENGAN SPSS PRESENTED BY IR.IGNASIUS ARIS DWIATMOKO,M.S
10 December 2018
WORKSHOP STATISTIK MULTIVARIAT DENGAN SPSS PRESENTED BY IR.IGNASIUS ARIS DWIATMOKO,M.S :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News, Pada tanggal 1 Desember 2018,  MM USD kembali mengadakan Workshop bertemakan Statistika Multivariat dengan SPSS. Kegiatan yang bertempat di ruang Video Conference MM USD ini diikuti oleh para mahasiswa S1 dari Fakultas Ekonomi (FE) USD yang saat ini berada di semester VII, para mahasiswa MM USD, dan beberapa dosen baik dari dalam atau dari luar USD.
 
Acara ini merupakan acara yang ke dua setelah dilaksanakan 7 November 2017 dengan materi yang hampir sama yaitu mengenai SPSS juga. Hal ini juga terkait dengan bagaimana menyikapi permasalahan yang sering dihadapi oleh peneliti ataupun para mahasiswa baik S1, S2 bahkan S3 adalah ketidakmampuan bagaimana merumuskan permasalahan yang akan diteliti secara benar, kemudian menentukan alat statistik yang tepat untuk menganalisisnya. Namun dalam prakteknya sangat sering terjadi adalah sebaliknya, mahasiswa memilih/menetapkan alat statistik dulu baru mengkaitkan untuk mengatasi masalah.
Permasalahan lain terkait mahasiswa sepertinya hanya mengenal statistik parametrik semata, seperti regresi linier dan berganda, korelasi, SEM dan berbagai uji parametrik, walaupun banyak sekali alat analisis stratistik non parametrik yang bisa digunakan untuk menganalis permasalahan "lebih tepat", kata Dosen yang sering disapa dengan nama Pak Aris ini.

Acara berjalan lancar dengan pertanyaan-pertanyaan yang sangat antusias dari seluruh peserta baik S1 maupun S2 karena menariknya materi yang disampaikan oleh narasumber terkait dengan penggunaan alat statistic. Tepat pukul 13.00 acara selesai dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama di Ruang Baca.
Sekali lagi, terima kasih untuk kesediaan waktunya Pak Aris :) 
 
Selain mahasiswa/i, Dosen juga memerlukan ilmu lebih lanjut terkait dengan workshop statistik ini.


Tetap semangat yaa biarpun hari libur !!!


Penyerahan sertifikat oleh Pak Tri kepada Pak Aris sebagai penutup workshop kali ini.


Tak lupa untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan foto bersama :D


Makan siang bersama menambah kehangatan antara Dosen dan juga mahasiswa/i



Penulis : Tita Rupa
hal. 1  2  3  4  5  ...  25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta