Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

SEMINAR MANAJEMEN STRATEJIK (PRESENTER KRISTY, TINA, BUNGA & DEVI)
29 June 2018
SEMINAR MANAJEMEN STRATEJIK (PRESENTER KRISTY, TINA, BUNGA & DEVI) :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News , Seminar Manajemen Strategi ke 2 dilaksanakan selang 3 hari dari yang pertama yaitu Jumat 8 Juni 2018 di Ruang Merapi Magister Manajemen USD Pada Jumat, 8 Juni 2018 dimulai pada pukul 16.00 yang mana memberikan kesempatan kepada lima orang Mahasiswa Magister Manajemen USD yang telah melakukan penelitian, pembahasan dengan keypersons pebisnis, dan analisis secara seksama dan komprehensif ke pengusaha-pengusaha yang ada di di DIY.
 
Kelanjutan dari Seminar Manajemen Stratejik Sebelumnya terdapat empat orang yang akan mempresentasikan hasil penelitiannya ke tempat pengusaha yang ada di daerah DIY untuk diteliti guna memenuhi tugas akhir mata kuliah Manajemen Stratejik dengan Dosen Pengampu Mata Kuliah yang juga adalah Kaprodi Magister Manajemen USD yaitu  Bapak T. Handono Eko Prabowo, MBA., Ph.D dengan Pembawa Acara dari Mahasiswi MM USD yaitu Putu Cintya.
 
Pada kesempatan kali ini terdapat emoat orang mahasiswi MM yang menjadi presenter yaitu Kristy Talita yang mempresentasikan Gravity Urban Calisthenics yang mana pemiliknya juga merupakan peserta dari Green Entrepreneurship Training BATCH 6 yaitu Bpk. Albert Kristianto, dilanjutkan dengan Kristina yang mempresentasikan tentang Usaha Susu Poang milik Ibu Monica K, istirahat dan dilanjutkan lagi oleh Bunga yang mempresentasikan tentang Usaha Kedai Kopi bergaya Angkringan “Kedai Sava” yang mana pemiliknya masih berstatus Mahasiswa di Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta dan yang terakhir adalah presentasi dari Devi dengan Usaha Nasi Liwet  Mba Yanni di Solo dengan pemilik yaitu Mbak Yanni.

Acara diawali dengan  doa yang dipimpin oleh pembawa acara yaitu Sdri. Putu, lalu dilanjutkan dengan Sambutan dari Dosen Pengampu Mata Kuliah yaitu T. Handono Eko Prabowo, MBA., Ph.D , dan langsung diawali dengan presentasi oleh 2 orang mahasiswi yaitu Kristy dan Tina hingga pukul 19.00 lalu dilanjutkan dengan makan malam dan sesi foto bersama lalu dilanjutkan dengan presentasi dari Bunga dan ditutup dengan presentasi oleh Devi. Tepat pukul 21.00 acara selesai dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari MM USD kepada para pengusaha.

Semoga ilmu yang telah dipelajari dapat peserta terapkan dan bagikan kepada pengusaha-pengusaha yang telah diteliti :)



Putu sebagai pembawa acara sedang memimpin doa secara Universal.


Langsung diawali dengan presentasi oleh Kristy tentang Usaha Fitness yang diteliti.


Selanjutnya diberikan kesempatan kepada perwakilan Gravity Urban Calisthenics untuk menjelaskan mengenai usahanya.


Dilanjutkan oleh sesi tanya jawab dari peserta Manstra yang berniat untuk mencoba berolahraga di Gravity :D


Selanjutnya Kristina akan mempresentasikan tentang Usaha Susu Poang.


Penjelasan lebih lanjut terkait Usaha Susu Poang dijelaskan lebih lanjut oleh Owner nya sendiri.


Waktu istirahat disempatkan untuk menyantap makan malam dan beramah-tamah di Ruang Baca MM USD.


Kabar baiknya adalah semua peserta, dosen dan pengusaha diberi gratis susu Poang dengan berbagai varian rasa. Dengan rasa yang sangat enak pastinya :D


Selanjutnya presentasi dari Bunga tentang Usaha Kedai Kopi Sava.


Owner dari Kedai Sava sedang menjelaskan terkait dengan Kedai Sava yang dikelola bersama adiknya.


Presentasi terakhir oleh Devi dengan Nasi Liwet Ibu Yanni di Solo (jauh yaak, heheh)


Peran aktif dari peserta juga membantu jalannya proses presentasi dengan mengajukan tanya jawab.

Diakhiri dengan sesi foto bersama :)
Diakhiri dengan sesi foto bersama :)


Tidak lupa dengan memberikan kenang-kenangan kepada para pebisnis yang sudah mau menyempatkan waktu untuk hadir dan berbagi cerita tentang usahanya.


Penulis : Tita Rupa

hal. 1  ...  5  6  7  8  9  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta