Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

SEMINAR MANAJEMEN STRATEJIK (PRESENTER PUTU, OCHA, IKA, SARI & TONO)
29 June 2018
SEMINAR MANAJEMEN STRATEJIK (PRESENTER PUTU, OCHA, IKA, SARI & TONO) :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News , Seminar Manajemen Strategi: Pada 5 Juni 2018 dimulai pada pukul 16.00 yang mana memberikan kesempatan kepada lima orang Mahasiswa Magister Manajemen USD yang telah melakukan penelitian, pembahasan dengan keypersons pebisnis, dan analisis secara seksama dan komprehensif ke pengusaha-pengusaha yang ada di di DIY.

Setelah semua mahasiswa dan pengusaha berkumpul di ruangan Video Conference MM USD, langsung disambut oleh sambutan dari Bapak T. Handono Eko Prabowo, MBA., Ph.D (Kaprodi MM USD dan Dosen Pengampu Mata Kuliah) menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu program unggulan dari MM USD. Kegiatan ini merupakan integrasi kegiatan pendidikan, penelitian dan sekaligus pengabdian kepada masyarakat (UMKM) yang secara by design dikembangkan MM USD.  Diskusi dalam seminar berlangsung sangat menarik dengan banyaknya pembahasaan dari peserta, pemilik perusahaan, dan juga Dosen Pengampu Mata Kuliah.
Pada kesempatan kali ini terdapat lima orang mahasiswa MM yang menjadi presenter yaitu Tuya yang mempresentasikan Usaha Jam Tangan Kayu KOWAL dengan nama pemilik  Galih Agung Prabata, Ocha yang mempresentasikan Usaha Konveksi  Batik Segaran dengan nama pemilik Matheus Agung Rochmani Aji Panembahan yang juga merupakan peserta dari Green Entrepreneurship Training BATCH 5, Sari yang mempresentasikan Usaha Peternak Burung Puyuh dengan nama pemilik Joko Sutarno, Ika yang mempresentasikan Usaha Cemilan Jamur Crispy “Mute” dengan nama pemilik Anis Okta C, dan yang terakhir adalah Tono yang mempresentasikan Usaha Bengkel Las Sarwo Sambung dengan nama pemilik Pak Sigit Pambudi.

Presentasi dimulai dengan doa oleh pembawa acara yaitu Sdri. Putu Rosmita, lalu dilanjutkan dengan Sambutan dari Dosen Pengampu Mata Kuliah yaitu T. Handono Eko Prabowo, MBA., Ph.D , dan langsung diawali dengan presentasi oleh 3 orang mahasiswa yaitu Tuya, Ocha dan Sari sampai pukul 19.00 lalu dilanjutkan dengan makan malam dan sesi foto bersama lalu dilanjutkan dengan presentasi dari Ika dan ditutup dengan presentasi oleh Tono. Tepat pukul 21.00 acara selesai dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari MM USD kepada para pengusaha.
Semoga ilmu yang telah dipelajari dapat peserta terapkan dan bagikan kepada pengusaha-pengusaha yang telah diteliti :)


Pembawa acara sekaligus presenter pertama dalam seminar manajemen stratejik, Putu Cintya.


Dosen pengampu mata kuliah, para pengusaha dan mahasiswa/i sedang menyimak presentasi dari Putu Cintya dengan seksama.


Presenter kedua yaitu Ocha dengan presentasinya mengenai Usaha Batik Segaran.


Pemilik dari Batik Segaran yaitu suami istri yang juga merupakan peserta dari GET BATCH 5 sedang memperhatikan presentasi dari Ocha.


Selanjutnya ada Sary yang mempresentasikan tentang Usaha Peternakan Telur Burung Puyuh.


Pemilik Usaha yaitu Bpk. Joko sedang memberikan informasi tambahan terkait dengan usahanya.


Suasana di Ruang Baca saat menyantap Snack dan Makan malam bersama :)


Selanjutnya ada Ika yang mempresentasikan tentang Usaha Cemilan Jamur Crispy.


Dan yang terakhir adalah presentasi dari Tono tentang Usaha Bengkel Las.


Pak Sigit Pambudi selaku pemilik dari Usaha Bengkel Las sedang menjelaskan mengenai informasi-informasi yang kurang tentang Bengkel.


Diakhiri dengan sesi foto bersama oleh semua peserta dan pengusaha Seminar Stratejik.




Penulis : Tita Rupa

hal. 1  ...  5  6  7  8  9  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta