Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

SEMINAR MANAJEMEN STRATEGI: KERJASAMA MM USD - KOMUNITAS GREEN ENTREPRENEURER DIY (2)
07 December 2016
SEMINAR MANAJEMEN STRATEGI: KERJASAMA MM USD  - KOMUNITAS GREEN ENTREPRENEURER DIY (2) :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News , Selasa 6 Desember 2016 adalah hari terakhir dari Seminar Manajemen Strategi: Kerjasama Magister Manajemen USD - Komunitas Green Entrepreneurer DIY. Tiga team mempresantasikan hasil penelitian pengembangan manajemen strategi pada bisnis yang tergabung dalam komunitas Green Entrepreneurer DIY. Pelaksanaannya presentasi dari tim-tim,  kemudian ditanggapi oleh pemilik usaha, kemudian floor/mahasiswa, serta para dosen.
Seminar berlangsung lancar dan menarik, tidak saja memberikan manfaat bagi para pebisnis tetapi juga pada mahasiswa dan lembaga MM USD yang secara by design merancang Integrasi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Presentator pertama, Ignatius Suryadi dan Alex, mempresentasikan tentang Rumah Retret – Sr. PPYK. Diungkapkan oleh Pak Alex dan Pak Ignatius bahwa ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Mereka harus berpikir bagaimana cara mengembangkan sebuah lembaga yang sesungguhnya tidak berorientasi pada bisnis, namun kemudian agak sedikit dibumbuhi bisnis dengan tetap harus berorientasi pada karya. Dalam sesi pembahasan, banyak sekali masukan dari peserta seminar yang bersifat membangun. Pak Triwanggono dengan sangat semangat memberikan masukan-masukan kepada Sr. Kepala Rumah Ret-ret yang selasa kemari hadir.

Presentator kedua dan ketiga juga tidak kalah menarik. Peter dan Lukman, mempresentasikan tentang Usaha Burung Puyuh. Pengusaha yang bersangkutan tidak dapat hadir, namun tim tetap memresentasikan hasil penelitian mereka dengan baik. Sedangkan tim terakhir, Dian dan Kezia, mempresentasikan tentang penelitian bersama usaha New Sari Kedelai. Pemilik usaha, Pak Alex dan Bu Sri, menyegarkan acara seminar dengan memberikan setiap orang peserta seminar satu gelas sari kedelai yang memang sangat lezat dan so special !!. Begitu juga dengan presentasi dan pembahasan yang berlangsung, banyak masukan untuk semakin baikknya usaha New Sari Kedelai. Seperti menambah varian rasa, membuat logo, juga untuk membuat kemasan yang lebih menarik.

Demikian rangkaian Seminar Manajemen Strategi: Kerjasama MM USD - Komunitas Green Entrepreneurer DIY berakhir ditanggal 6 Desmber 2016 berlangsung dengan sukses. Komitmen para mahasiswa dan dosen MM USD untuk terus membantu para pengusaha untuk terus mengembangkan usaha mereka tidak berakhir. Mereka berkomitmen untuk terus berkomunikasi dan memberikan pendampingan kepada para pengusaha terlebih sudah ada web terkait Green Business Community... Hidup UMKM !!
Salam Berbagi. AMDG.


https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/1.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/10.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/11.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/12.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/13.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/2.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/3.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/4.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/5.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/7.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/8.jpg

https://web.usd.ac.id/fakultas/ekonomi/mmusd/f1l3/SBED%20SELASA%206%20Desember/9.jpg



INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU MM USD SEM II TA 2016/2017, Klick
hal. 1  2  3  4  5  ...  25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta