Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

SEMINAR MANAJEMEN STRATEJIK
20 December 2018
SEMINAR MANAJEMEN STRATEJIK  :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News , Seminar Manajemen Strategi: Pada 13 Desember 2018 dimulai pada pukul 13.00 yang mana memberikan kesempatan kepada empat orang Mahasiswa Magister Manajemen USD yang telah melakukan penelitian, pembahasan dengan keypersons pebisnis, dan analisis secara seksama dan komprehensif ke pengusaha-pengusaha yang ada di di DIY.

Setelah semua mahasiswa dan pengusaha berkumpul di ruangan Video Conference MM USD, langsung disambut oleh sambutan dari Bapak T. Handono Eko Prabowo, MBA., Ph.D (Kaprodi MM USD dan Dosen Pengampu Mata Kuliah) menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu program unggulan dari MM USD. Kegiatan ini merupakan integrasi kegiatan pendidikan, penelitian dan sekaligus pengabdian kepada masyarakat (UMKM) yang secara by design dikembangkan MM USD.  Diskusi dalam seminar berlangsung sangat menarik dengan banyaknya pembahasaan dari peserta, pemilik perusahaan, dan juga Dosen Pengampu Mata Kuliah.

Pada kesempatan kali ini terdapat empat mahasiswa MM yang menjadi presenter yaitu Fretty yang mempresentasikan usaha milik Bapak R.Herman yaitu Lebage Leather lalu dilanjutkan dengan Mirna yang mempresentasikan Usaha Jam Tangan Kayu KOWAL dengan nama pemilik  Galih Agung Prabata, Ocha yang mempresentasikan Usaha Konveksi  Batik Segaran dengan nama pemilik Matheus Agung Rochmani Aji Panembahan yang juga merupakan peserta dari Green Entrepreneurship Training BATCH 5, Sari yang mempresentasikan Usaha milk Ibu Cicilia Emi Sutarsiwi dengan Usaha Tas Macrame “CEMIS” setelah itu Isra dengan pemilik Ralalii Almond Milk dengan pemilik Florentina Ika Krisna dan terakhir adalah presentasi dari Jose dengan usaha Titiktemu CreativeHouse dengan nama pemilik Yoseph Novi Christianto.

Presentasi dimulai dengan doa oleh pembawa acara yaitu Sdr.Jose Bobo, lalu dilanjutkan dengan Sambutan dari Dosen Pengampu Mata Kuliah yaitu T. Handono Eko Prabowo, MBA., Ph.D , dan langsung diawali dengan presentasi oleh 4 orang mahasiswa yaitu Fretty, Mirna dan Isra lalu diakhiri dengan Jose sampai pukul 16.00 lalu dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dan sesi foto .
Semoga ilmu yang telah dipelajari dapat peserta terapkan dan bagikan kepada pengusaha-pengusaha yang telah diteliti :)


Presentasi pertama oleh Sdri. Fretty .


Produk dari usaha "Lebage Leather" yang juga dibawa oleh pemilik.


Pemilik sedang menunjukan bagaimana produknya dapat digunakan. 


Mirna yang berkesempatan mempresentasikan mengenai produk Tas.


Penjelasan lebih menyeluruh oleh owner nya langsung :D


Isra yang berkesempatan untuk mempresentasikan hasil usaha Susu Almond.


Tambahan yang lebih lanjut dan lengkap dari pemiliknya.


Kaprodi MM yang juga sebagai pengampu mata kuliah Manejemen Stratejik.


Yang terakhir dari Jose Bobo sekaligus mengakhiri acara siang hari itu.


Tidak lupa foto bersama :D




Penulis : Tita Rupa
hal. 1  2  3  4  5  ...  18
© 2019 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta