Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

KOLOKUM RISET TESIS : PRESENTER NELI, HENDRIK, Sr.ERLISDA, DANIEL, dan MADYA
22 June 2018
KOLOKUM RISET TESIS : PRESENTER NELI, HENDRIK, Sr.ERLISDA, DANIEL, dan MADYA  :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News -  Pada Sabtu, 2 Juni 2018 telah dilaksanakan Kolokium Riset Tesis oleh 5 orang mahasiswa/i Magister Manajemen yaitu Neli, Hendri, dan Sr.Erlisda yang menyelenggarakan ujian di Ruang Merapi, sedangkan Daniel (Angkatan VI) dan Rm.Madya (Angkatan II) di Ruang Video Conference.

Kolokium sebagai forum ilmiah, bagi mahasiswa yang presentasi memperoleh masukan dari dosen pembahas dan tamu undangan. Sehingga pada saat ujian tesis hasil penelitiannya sudah relatif lengkap dan siap untuk diujikan. Kolokium Riset Tesis berlangsung terbuka untuk umum (total 50 menit per mahasiswa), terdiri dari waktu presentasi 20 menit; pembahasan oleh dosen pembahas dan atau invited persons 10 menit, tanggapan peserta kolokium riset 20 menit.

Acara dimulai dari pukul 08.00 dengan presentasi dimulai dengan Daniel dengan Judul  “Pengaruh Sikap Celebrity Endorser (Lokal dan Internasional) Pada Sikap Terhadap Iklan dan Minat Beli Kopi Luwak White Koffie dan dihadiri oleh dosen pembimbing yaitu Ike Janita Dewi, Ph.D dan Dosen Pembahas yaitu Tiberius Handono Eko Prabowo, M.B.A.. Ph.D. Presentasi itu juga dihadiri oleh mahasiswa/i yang lain yaitu Fretty dan Adit yang juga memberikan pertanyaan dan masukan kepada Tesis dari Daniel.

Daniel pun menyelesaikan dengan kurang lebih 1 jam presentasi lalu istirahat dosen dan dilanjutkan pukul 09.30 dengan presentasi oleh Rm.Madya dengan Judul Tesis “Peranan Kepemimpinan Strategik Dalam Inovasi Organisasional Sebagai Upaya Mewujudkan Kedewasaan Kristiani” dengan Studi Kasus Kepemimpinan di Paroki Santo Petrus dan Paulus, Babadan, Sleman, Keuskupan Agung Semarang selama kurang lebih 30 menit presentasi dan dilanjutkan oleh tanya jawab dari Dosen Pembimbing yaitu Dr. Titus Odong Kusumajati,M.A. dan Dosen Pembahas yaitu Dr.Herry Maridjo M.Si  kurang lebih 25 menit dan ujian riset tesis kolokuim pun selesai pada pukul 10.30 WIB. Semangat menyempurnakan hasil Riset untuk persiapan Ujian Tesis Daniel dan Rm.Madya. :)
 
Sedangkan di Ruang Merapi, yang juga memulai presentadi pukul 08.00 juga diawali oleh presentasi dari Sr.Erlisda dengan Judul Tesis “Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dalam Implementasi Spiritualitas Cannosian” dengan Studi Kasus di SDK Canossa Kupang, Nusa Tenggara Timur selama kurang lebih 25 menit presentasi dan dilanjutkan dengan tanya jawab serta pemberian masukan dari Dosen Pembahas  yaitu A. Triwanggono, MS dan Dr.Yoseph Yapi Taum, M.Hum yang turut hadir sebagai dosen pembimbing II.

Presentasi selanjutnya pukul 09.00 WIB oleh Saudara Hendrik dengan Judul Tesis Flexible Working Arrangement dan Pengaruhnya Terhadap Work-Life Balance pada Layanan Jasa Transportasi Online di Yogyakarta” selama kurang lebih 25 menit dan dilanjutkan pembahasan oleh dosen pembahas A.Triwanggono, M.S dan selesai tepat pada pukul 10.00 WIB.

Presentasi terakhir adalah presentasi Neli dengan Judul Tesis “ Pengaruh Servant Leadership Terhadap Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan dan Komitmen Organisas” dengan Studi Kasus di Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab.Mappi, Papua selama kurang lebih 30 menit dan dilanjutkan oleh Dosen Pembahas yaitu Dr.Herry Maridjo M.Si dan didampingi oleh Dosen Pembimbing yaitu Dr.Lukas Purwoto, M.Si.

Kolokium Riset Tesis pun selesai pada pukul 11.30 WIB yang diakhiri dengan makan siang bersama.



Daniel baru saja ingin memulai presentasi kolokium riset tesisnya .


Pak Handono selaku Dosen Pembahas memberikan banyak sekali masukan kepada Daniel guna kesempurnaan tesisnya nanti.


Di ruangan yang berbeda yaitu Ruang Merapi, Sr, Erlisda juga sedang mempresentasikan hasil tesis nya dengan studi kasus di Kupang, NTT.


Suasana di Ruang Merapi disaat Sr.Erlisda sedang presentasi.


Di Ruang Video Conference Rm.Madya juga dengan semangatnya sedang mempresesentasikan hasil dari riset kolukium tesisnya.


Di akhiri dengan sesi foto bersama antara Rm.Madya dan dosen pembimbing Pak Titus, dan Dosen Pembahas Pak Herry, 


Hendrik juga di ruangan yang berbeda sedang mempresentasikan hasil Riset Kolokium nya di hadapan para dosen dan teman-teman mahasiswa lainnya.


Pak Tri selaku dosen pembahas dari Hendrik sedang memberikan masukan dan memberikan beberapa pertanyaan yang dapat membantu dalam menyelesaikan Tesis.


Diakhiri dengan Nelly yang mempresentasikan hasil riset nya dengan studi kasus di Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab.Mappi-Papua.

Penulis : Tita Rupa
hal. 1  2  3  4  5  ...  15
© 2018 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta