Universitas Sanata Dharma : www.usd.ac.id

Universitas Sanata Dharma

Biro Administrasi Akademik

HomeProfileBeritaAgendaFasilitasLayananDownloadKontak

 Layanan

Daftar Ulang Mahasiswa Lama .
Daftar Ulang Mahasiswa Baru .
Pengambilan Ijasah dan Transkip .
Terjemahan Dokumen .
Surat Keterangan .
Pengelolaan Ruang Kuliah .
Pendaftaran Ujian Tugas Akhir .
Kartu Mahasiswa .
CUTI STUDI .
Legalisasi .
hal. 1  
Pengelolaan Ruang Kuliah

Menjelang awal semester Unit Program studi tentu akan disibukkan dengan persiapan akademik. Salah satu kegiatan akademik yang terpenting adalah penyusunan jadwal perkuliahan. Untuk memudahkan setiap Program Studi menyusun jadwal perkuliahan, maka USD menyediakan beberapa unit kelas (atau lebih dikenal dengan baseroom) untuk digunakan menjelang penyusunan jadwal perkuliahan. Program Studi berhak mengelola baseroom ini sampai dengan tahap sebelum perkuliahan berjalan (atau dalam kurun waktu yang sudah ditentukan dan disepakati bersama antar Program Studi). Ketika perkuliahan sudah berjalan maka wewenang untuk mengelola ruang-ruang yang tidak terpakai oleh Prodi dikembalikan ke BAA dan dikelola oleh BAA.

Selanjutnya apabila Prodi masih membutuhkan ruang, maka BAA bisa mencarikan ruang dimaksud dengan kemungkinan bukan baseroom-nya, dan pemakaian ruang ini tentunya akan  dikoordinasikan juga dengan staf sekretariat pengelola baseroom.

Selain kegiatan perkuliahan reguler, maka Biro Administrasi Akademik juga melayani peminjaman ruang kuliah untuk kegiatan di luar perkuliahan.

Proses dan Prosedur penggunaan:

A. Perkuliahan :

  1. Memasukkan jadwal kuliah ke base room masing-masing Prodi oleh Sekretariat Program Studi
  2. Mengusahakan kekurangan ruang kuliah dengan meminjam base room Prodi lain di Fakultas masing-masing oleh Sekretariat Prodi/Ka.Prodi
  3. Melapor ke BAA, apabila ruang di Fakultas masing-masing  benar-benar sudah terpakai semua  oleh Sekretariat Prodi yang kekurangan ruang
  4. Mencarikan ruang yang masih kosong di seluruh Program Studi  oleh BAA

 

B. Insidental :