USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Calon Lulusan PMAT USD Bersiap Menghadapi Kurikulum Internasional

diupdate: 1 bulan yang lalu




“Mahasiswa ketika lulus nantinya juga harus siap untuk menjadi guru di sekolah internasional, bukan hanya membutuhkan penguasaan Bahasa Inggris saja, tapi ada hal lain yang harus mereka ketahui seperti kurikulum internasional yang digunakan sekolah internasional”, kata Eko Budi Santoso, S.J., S.Pd., Ph.D., salah satu dosen pengampu Micro Teaching program studi Pendidikan Matematika (PMAT) Universitas Sanata Dharma (USD). Kuliah umum daring yang diadakan pada Jumat, 17 Juni 2022  ini menghadirkan narasumber Meta Dispini dengan dihadiri oleh mahasiswa yang menempuh mata kuliah Micro Teaching PMAT USD dan beberapa dosen pengampunya.

Ibu Meta memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai tenaga pengajar mata pelajaran Matematika di beberapa sekolah internasional di Surabaya dan Yogyakarta, bahkan sebentar lagi akan hijrah ke Jakarta. Pada kesempatan menyampaikan “Pembelajaran Matematika pada Kurikulum Internasional” bukan hanya sekedar memaparkan naskah kurikulumnya, tapi juga membagikan pengalaman pribadinya mulai dari tidak tahu apa-apa tentang sekolah internasional, ketakutan berbicara dengan Bahasa Inggris, dan dukungan orang-orang terdekat.

Meta Dispini sebagai alumnus S1 dan S2 PMAT USD berbagi ilmu dengan almamaternya. Dengan harapan, PMAT USD dapat menjadi penyumbang tenaga pengajar yang kompeten di sekolah-sekolah bertaraf internasional yang sekarang semakin banyak hadir di kota-kota besar Indonesia. PMAT USD, bisa!

(MDS)

  kembali