USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Puncak Dies Fakultas Farmasi USD: Bersinergi Meningkatkan Inovasi dan Kreasi untuk Membangun Negeri

diupdate: 3 minggu yang lalu

Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (USD) merayakan puncak perayaan Dies Natalis ke-27 dengan tema “Bersinergi Meningkatkan Inovasi dan Kreasi untuk Membangun Negeri” pada Selasa, 14 Juni 2022 bertempat di Ruang Drost, Kampus 3 USD Paingan dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Fakultal Farmasi Universitas Sanata Dharma.

Perayaan tersebut diawali dengan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Matheus Mali, CSsR. Dalam homilinya Romo Matheus Mali menyampaikan bahwa komitmen untuk membangun sinergi adalah dengan memperbarui diri dan mau bekerja untuk orang lain secara rendah hati, dan kreativitas muncul dari orang yang mau belajar.



Usai perayaan  Ekaristi acara dilanjutkan sambutan Ketua panitia Dies Natalis, Dr. apt. Dita Maria Virginia, M.Sc. Dalam sambutannya, Ibu Dita menyampaikan harapan “Dies Natalis kali ini, bisa menjadi momentum untuk bisa meningkatkan etos kerja, kreativitas, dan inovasi kita untuk membangun bangsa Indonesia”.



Selanjutnya, Dekan Fakultas Farmasi USD, Dr. apt. Yustina Sri Hartini menyampaikan Laporan Pertanggujawaban tahunan Fakultas Farmasi. Dalam paparannya Ibu Yustina menyampaikan bahwa Program Studi Farmasi USD disambut baik oleh masyarakat sejak pertama berdiri pada 14 Juni 1995. Hal ini ditandai dengan tren pendaftaran dan jumlah mahasiswa yang semakin banyak tiap tahunnya. Ibu Yustina juga menyampaikan bahwa Fakultas Farmasi USD sangat menjunjung tinggi keberagaman, dilihat dari latar belakang mahasiswa yang berasal dari suku, ras, agama, dan daerah yang berbeda beda dari seluruh Indonesia.



Acara dilanjutkan dengan pertunjukan wayang yang dibawakan oleh mahasiswa S1 Farmasi Angkatan 2021 yaitu Marselino dan Diki, diiringi UKM Karawitan USD. Kemudian acara selanjutnya adalah orasi ilmiah oleh Dr. Apt. Rini Dwiastuti dengan judul “Perkembangan Teknologi Nanopartikel: Perspektif Terapi Terkini dalam Dunia Kefarmasian”. Dalam orasi, disampaikan juga ucapan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah memberikan dukungan, di antaranya adalah Universitas Sanata Dharma; Universitas Islam Indonesia; Universitas Gadjah Mada; Lembaga Eijkman; Universitas Bhakti Kencana; Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi;  serta segenap tim dosen, mahasiswa S1 dan S2 Fakultas Farmasi USD.



Romo Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D. selaku Rektor USD juga turut memberikan sambutan. Beliau mengajak bersyukur atas kebersamaan dan kerja keras dalam segala tantangan kesulitan sehingga Fakultas Farmasi tetap dapat memberi ketahanan, kesetiaan, dan kreativitas selama masa pandemi. Beliau berharap Fakultas Farmasi dapat semakin bertumbuh dengan rencana strategis ke depan.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaaan kepada mahasiswa berprestasi dan pemotongan tumpeng Dies Natalis ke-27 Fakultas Farmasi USD oleh Dekan Fakultas Farmasi diberikan kepada Rektor USD. Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan bersama Hymne Sanata Dharma.

(BRW & MAD)

  kembali