USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Prodi Sastra Inggris USD Kerjasama dengan PT Cerdas Digital Nusantara

diupdate: 1 bulan yang lalu





Untuk semakin memperluas networking khususnya dengan dunia industri, Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Fakultas Sastra, Universitas Sanata Dharma (USD) pada tanggal 22 Januari 2021 secara resmi melakukan kerjasama dengan PT. Cerdas Digital Nusantara (CAKAP), sebuah lembaga yang bergerak di bidang edukasi secara daring (pembelajaran bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan Indonesia).

Kerjasama tersebut akan berlangsung selama 5 tahun hingga 22 Januari 2026. Dalam kurun waktu 5 tahun Prodi Sastra Inggris USD akan secara berkala membantu CAKAP dalam hal materi pembelajaran (kurikulum) General English.  Selain itu, kerjasama ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan alumni Prodi Sastra Inggris USD yang berminat dalam bidang pembelajaran bahasa Inggris untuk dapat bergabung dan mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dari bangku perkuliahan. Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Sastra USD, Dr. Tatang Iskarna dan Vice President of Business Development CAKAP, Cecillia Satryo, M.Ikom.

Ketua Prodi Sastra Inggris USD, Drs. Hirmawan Wijanarka, M.Hum. menuturkan bahwa bagi Prodi Sastra Inggris USD, kerjasama dengan CAKAP (cakap.com) tersebut merupakan langkah yang diharapkan dapat semakin meningkatkan pelayanan Prodi Sastra Inggris USD terhadap masyarakat luas. Pada saat ini, sebagian besar kegiatan Prodi Sastra Inggris USD dilaksanakan secara daring, sehingga kerjasama dengan CAKAP merupakan salah satu langkah yang cukup strategis bagi pengembangan prodi di masa-masa mendatang.  Dikutip dari Techinasia (https://id.techinasia.com), Cecillia Ong meyakini bahwa sinergi antara perusahaannya dengan Prodi Sastra Inggris, Universitas Sanata Dharma, akan berdampak lebih besar bagi pendidikan di Indonesia. Cecillia juga menyatakan efektivitas pembelajaran bahasa asing akan meningkat jika memiliki relevansi yang tinggi.

(HW)

  kembali