USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Misa Pesta Perak Fakultas Farmasi USD

diupdate: 4 tahun yang lalu



Senin, 15 Juni 2020 pukul 10.00 WIB, Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (FF USD) mengadakan acara misa syukur Dies Natalis yang ke-25. Dies Natalis yang ke-25 ini mengusung tema “Melalui Keluarga Mewujudkan Keutuhan Ciptaan dan Kemandirian Bangsa di Bidang Kesehatan”. Misa diadakan secara live streaming dari Kapel Santo Robertus Bellarminus USD melalui kanal youtube Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) Farmasi USD. Misa ini dipimpin oleh Romo Cyprianus Kuntoro Adi, SJ.

Dalam khotbahnya Romo Cyprianus Kuntoro Adi, SJ mengajak untuk merenungkan 3 hal yaitu: (1) Tuhan Allah adalah Terang dunia dan orang selalu diciptakan secara baru; (2) Mendekatkan diri dengan sumber terang yaitu Tuhan sendiri, dan (3) mengajak kita untuk menyadari bahwa ketika kita diciptakan Tuhan menginginkan ciptaan tersebut utuh kembali.

Misa dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Yustina Sri Hartini, Apt. selaku Dekan Fakultas Farmasi USD dan penyampaian informasi rencana kegiatan Dies Natalis FF USD oleh Michael Raharja Gani, M. Farm., Apt. selaku Ketua panitia Dies FF USD ke -25, Puncak Dies Natalis akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2020. Ketua panitia Dies juga menyampaikan bahwa melakukan beberapa penyesuaian kegiatan karena adanya pandemi Covid-19 dan berusaha mengadakan kegiatan Dies Natalis sesuai dengan protokol kesehatan. Disampaikannya pula rencana baru yaitu Continuing Professional Development (CPD) online Kajian Resiko Peracikan Obat. FF USD berterimakasih atas dukungan dari BEM dan DPM Fakultas Farmasi USD, Tim Patemon Kota Baru, Tim Campus Ministry, dan unit-unit kerja USD, serta seluruh warga USD yang telah mendukung dilaksanakannya Misa Dies Natalis FF USD.

Sebagai penutup ada persembahan lagu yang berjudul Heal the World yang dinyanyikan oleh para dosen, karyawan, mahasiswa, dan para alumni FF USD atau PALFASADHA yang dipersembahkan untuk mendukung penyembuhan dunia dan untuk mendukung alumni yang menjadi garda depan dalam penanganan Covid-19 dari beberapa artis yakni Pepi, Wika Salim, Aden-bajaj.

(MAA & DM)

  kembali