USD Akreditasi A English Version Alumni Email USD

Ungkapan Syukur Akreditasi dan Pembukaan Rangkaian Acara Dies ke-25 FF USD

diupdate: 4 tahun yang lalu



Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (FF USD) pada hari Jumat 31 Januari 2020 menyelenggarakan acara sebagai ungkapan syukur atas capaian akreditasi tiga program studi dan pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka dies natalis yang ke-25. Bertempat di Ruang Drost Kampus 3 USD, ungkapan syukur tersebut diawali dengan misa yang dipimpin oleh Romo C. Kuntoro Adi, SJ, MA, Ph.D; tata laksana oleh Komunitas Sahabat Maria FF USD; dan koor dari Paduan Suara Farmasi (PSF) Veronika.

Ungkapan syukur yang bertema “Melalui Keluarga Mewujudkan Keutuhan Ciptaan dan Kemandirian Bangsa di Bidang Kesehatan” ini dihadiri oleh dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni FF USD, selain itu juga hadir Rektor USD Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D; Wakil Rektor I USD Rohandi, Ph.D; dan para pengguna lulusan FF USD baik dari Apotek, Rumah Sakit, maupun industri.

Misa syukur dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor USD, sambutan dari Dekan FF USD, dan sharing makna akreditasi. Sharing makna akreditasi oleh perwakilan mahasiswa yang diwakili oleh Joswa Dwiki Kurnia; perwakilan alumni diwakili oleh Tunggul Wardani S.Farm. Apt.; perwakilan tenaga kependidikan FF USD oleh Sunarto; perwakilan dosen oleh Enade Perdana Istyastono, Ph.D., Apt.; dan perwakilan mitra pengguna lulusan oleh Drs. Mujiyana Sp. FRS, Apt dari instalasi Farmasi RSUP.

“Tahun 2019 merupakan tahun akreditasi bagi FF USD karena tiga program studi yang ada memperoleh akreditasi pada tahun itu (2019). Puji Tuhan hasilnya sangat memuaskan yaitu untuk akreditasi pertamanya Program Studi S2 Farmasi mendapatkan Akreditasi B, Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker kembali Terakreditasi A, dan Program Studi S1 Farmasi mempertahankan Terakreditasi A.” ungkap Dr. Yustina Sri Hartini, Apt selaku Dekan FF USD dalam sambutannya.

FF USD berdiri sejak tahun 1995 dan pada tahun 2020 memasuki usia yang ke-25 tahun. Michael Raharja Gani, M.Farm., Apt. selaku Ketua Dies Natalis FF USD ke-25 menyampaikan rencana rangkaian kegiatan untuk memperingati Dies FF USD ke-25. Rangkaian kegiatan Dies Natalis FF USD ke-25 resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Rektor USD.


(MAA & PB)

  kembali